KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 
 
DAERAH

Pemerintah Kabupaten Samosir Salurkan Bansos Tahap I Bagi 790 Orang Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia Tahap I
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 19-Sep-2019, 13:21:54 WIB

KabarIndonesia - Samosir, "Semoga dengan adanya bantuan sosial ini, tingkat kesejahteraan para penerima manfaat dapat lebih meningkat dan mampu dalam memenuhi kebutuhannya. Perhatian dan kasih sayang sangat dibutuhkan pada masa tua," ujar Bupati Samosir dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan sosial bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia di kabupaten Samosir.

"Bantuan itu untuk membantu meringankan saudara kita yang lanjut usia dan penyandang disabilitas di 9 Kecamatan se-Samosir," ujar Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, di Pangururan, Kamis (12/9/2019).

Dikabarkannya, sebanyak 760 orang yang terdiri dari 250 penyandang disabilitas dan 510 lanjut usia (Manula) di Samosir mendapatkan bantuan sosial berupa uang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir. Dari 510 orang penerima bantuan sosial lanjut usia, 400 orang diantaranya sebagai penerima bantuan bersumber dari APBD Samosir, dan 110 orang dari dana APBN, serta 250 penyandang disabilitas semuanya berasal dari APBD.

Masing-masing warga usia lanjut menerima bantuan sebesar Rp 1,5 juta per tahun, sedangkan untuk penyandang disabilitas menerima bantuan masing-masing sebesar Rp 2 juta /tahun. Untuk program bantuan bagi lanjut usia dari APBN menerima sebesar Rp 2,4 juta/tahun, yang disalurkan secara transaksi elektronik melalui Bank BNI 46 Cabang Pangururan.

Di akhir arahannya, Bupati Samosir berharap kepada penerima bantuan agar benar-benar memanfaatkannya untuk kebutuhan hidup. "Semoga dengan adanya bantuan sosial ini, tingkat kesejahteraan mereka penerima manfaat dapat lebih meningkat dan mampu dalam memenuhi kebutuhannya." pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia