KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Bintan
Oleh : David | 03-Jul-2019, 07:35:46 WIB

KabarIndonesia - Pada hari Kamis, 27 Juni 2019 yang lalu, bertempat di Hotel Bhadra Resort, Jalan Raya Kawal Km. 25, dilaksanakan kegiatan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan kabupaten Bintan dengan tema "Tingkatkan Konsolidasi Peran Organisasi Kemasyarakatan Dalam Mewujudkan Bintan Gemilang 2025".

Ir. Karya Harmawan, Kepala Badan Kesbangpol Bintan menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh Ormas se Kabupaten Bintan, baik yang sudah berbadan hukum, maupun yg tidak berbadan hukum dan terbentuk berdasarkan peraturan perundang-undangan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendata kembali Ormas dan mengingatkan kepada Ormas untuk melakukan pendaftaran kepada Instansi Pemerintah atau Kesbangpol didaerah.

"Kita mengharapkan, kedepan Ormas dapat melaporkan kegiatan yang telah dilakukan minimal 6 bukan sekali. Hal ini sebagai evaluasi sinergi tujuan Ormas bagi Pembangunan di daerah." sebut Karya Harmawan.

Lebih lanjut dikatakannya agar Ormas jangan sewaktu mengajukan proposal bantuan baru melaporkan keberadaanya. Karena sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 82/PUU-XII/2013 Ormas yang tidak mendaftarkan diri pada Instansi berwenang tidak mendapat pelayanan dari Pemerintah". jelasnya.

Diteaskan, pelayanan Pemerintah mulai dari peminjaman fasilitas negara hingga mendapat batuan keuangan dari negara. Jika Ormas sudah memiliki SKT pusat diharapkan melaporkan kepada Pemerintah Daerah atau melalui Badan Kesbangpol dimana Ormas melakukan aktivitasnya.

Badan Kesbangpol Bintan juga telah membentuk Tim Pengawasan Ormas yang terdiri dari beberapa Instansi terkait. Tim Pengawasan Ormas ini Akan mengawasi aktivitas Ormas yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan dan akan dilakukan pembinaan hingga usulan pembubaran kepada kementerian terkait jika melanggar ketentuan yang berlaku.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia