KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 
 
DAERAH

Peluncuran E-Planning dan E-Perijinan oleh Bupati Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 09-Feb-2018, 15:30:27 WIB

KabarIndonesia< - Samosir, "Setelah Pemkab Samosir meluncurkan Aplikasi Sistem Manajemen Informasi Rumah Sakit dan Aplikasi Sistim Absensi Elektronik secara terintegrasi dari seluruh kecamatan sampai ke Kabupaten utk seluruh ASN di lingkunp Pemkab Samosir, kembali lagi Pemkab Samosir bersama KPK, Polres dan Kejaksaan melaunching E-Government dgn dua aplikasi sekaligus yaitu E-Planning dan E-Perijinan, " demikian tulis Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, MM di akun Whatsapp pribadinya yang dikirim ke para awak media.

Lebih lanjut, Rapidin menyampaikan bahwa kehadiran pejabat KPK Deputi Pencegahan korupsi yg diwakili oleh Ka. Kordinator Satgas Pencegahan Korupsi untuk wilayah Sumbagut, bersama Pemkab Samosir untuk supervisi secara langsung bagaimana implementasi Sistim aplikasi ini berjalan.

"Semoga akan membawa perubahan dalam meningkatkan kemampuan aparat Pemkab Samosir dlm menerapkan prinsip efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas, tapi di atas segalanya itu adalah bekerja dgn hati yg tulus, mohon doanya untuk Samosir," tulisnya singkat.

Sementara itu, dapat dikabarkan bahwa launching e-Planning dan e-Perizinan kabupaten Samosir dilaksanakan di halaman kompleks kantor Bupati Samosir, pada Senin (5/2/17). Launching dilakukan langsung oleh Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, MM yang dihadiri oleh wakil Bupati Ir. Juang Sinaga, Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Korwil I Korsup Pencegahan KPK , Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Samosir, Pimpinan SKPD, Forkopimda, Camat se kabupaten Samosir dan Operator e-Planning.

Menurut Bupati Samosir, dalam pembangunan perlu dan sangat penting adanya suatu wadah atau alat supervisi yang juga berfungsi sebagai filter , baik itu dalam pelaksanaannya maupun dalam pengurusan perizinan. Dalam hal inilah dirancang dukungan melalui penerapan program e-Planning dan e-Perizinan untuk semua pihak rangka mencapai target pembangunan kabupaten Samosir, yakni pencapaian penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, baik dan transparan.

"Dengan penerapan aplikasi e-Government merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan jaringan elektronik berbasis online. Upaya ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mendekatkan pelayanan publik sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan memberikan kemudahan dan transparansi dalam pelayanan. Ini akan lebih mempermudah dalam mengelola serta mengevaluasi dan mengawasi jalannya pemerintahan, baik oleh aparatur Pemerintah maupun oleh masyarakat luas, " ujar Rapidin.

"Kita berharap dengan diterapkannnya hal ini ke depannnya kabupaten Samosir akan minim dari persoalan hukum, dan yang paling penting kita harus bekerja dengan hati penuh kasih " pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi SM Siahaan, AP, MM selaku ketua pelaksana program ini menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya launching aplikasi sistim e-Planning dan e-Perizinan ini diharapkan ke depannya segala proses perencanaan dan pembangunan di kabupaten Samosir dapat dilaksanakan melalui sebuah sistim elektronik yang terintegrasi, sinkroni satu dengan lainnya. “Penerapan aplikasi ini agar memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada masyarakat dan dunia usaha di kabupaten Samosir, melalui pelayanan yang inovatif, modern, transparan dan lebih interaktif," ujar Rudi mengakhiri.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia