KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pelantikan Badan Musyawarah Masyarakat Minang Kabupaten Serdangbedagai

 
DAERAH

Pelantikan Badan Musyawarah Masyarakat Minang Kabupaten Serdangbedagai
Oleh : Agus Suriadi | 18-Apr-2017, 11:34:22 WIB

KabarIndonesia - Serdang Bedagai, Bupati Ir H Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya menghadiri pelantikan Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Serdangbedagai Sumatera Utara periode 2016-2021 bertempat di lapangan sepak bola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kamis (14/4) sore.

Turut juga hadir dalam perhelatan warga Minang ini Dandim 0204 Deli Serdang Letkol.Arm H.Asep Hendra Budiyana SH, MM dan Wakapolres Serdang Bedagai Kompol Erizal, SH.M.Hum, anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Ketua Umum BM 3 Sumut Syahruddin Ali SH,MSi, Ketua TP.PKK Sergai Ny.Hj Marliyah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Ny.Hj. Rosmaidah Darma Wijaya, Ketua BM3 Sergai Yunasril Jambak SH.Mkn, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Surian Syahrizal, SH, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Sosial Ir. H. Kaharuddin, Kepala OPD  Sergai, Camat,Ketua Koni Sergai Siswanto, Kepala Bank Sumut cabang Sei Rampah Sujendi, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta anggota BM3 dari sejumlah Kabupaten/Kota di Sumut.

Bupati Serdangbedagai Ir.H. Soekirman didampingi Wakil Bupati Darma Wijaya, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berharap dengan dilantiknya pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Serdangbedagai dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Serdangbedagai dan menjadi wadah untuk memelihara norma serta budaya yang hidup dalam masyarakat minang dalam menjaga serta memelihara dan mempererat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Sergai, Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Selanjutnya Bupati Sergai  menyatakan peran dan partisipasi mayarakat Minang sangat besar dalam menggerakkan denyut perekonomian di Serdangbedagai. "Seperti pepatah, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Orang Minang perantau itu mampu berbaur dengan masyarakat tempat ia bermukim,melebur menjadi satu dan saling bertoleransi serta saling menghargai masyarakat yang lainnya",kata Soekirman.

Dikatakan pula oleh Bupati, geliat ekonomi berpengaruh positif dalam mendorong pembangunan suatu daerah. Seperti halnya di Serdangbedagai, maka masyarakat Minang diharapakan terus memberikan kontribusi dalam memicu perkembangan perekonomian guna membantu program pembangunan dan pengembangan masyarakat Serdangbedagai.

"BM3 sebagai salah satu wadah orang Minang harus terus mendukung pembangunan perekonomian di Serdangbedagai, sehingga nantinya dapat mendukung terwujudnya visi dan misi Kabupaten Serdangbedagai yaitu unggul, inovatif dan berkelajutan" tambah Soekirman.

Sebelumnya Ketua BM3 Sumut Syahruddin Ali SH,MSi dalam sambutannya mengatakan, pelantikan BM3 Kabupaten Serdangbedagai ini dapat menjadi wadah dan sarana pemersatu bagi masyarakat Minang perantau yang ada di Serdangbedagai dan sekaligus memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam mengisi dan menjaga pembangun yang dilakukan pemerintah, khusunya Pemkab Serdang bedagai.

Kepengurusan  BM3 Kabupaten Serdangbedagai periode 2016-2021 yang dilantik yakni Yunasril Jambak, SH.Mkn sebagai ketua, Ali Amran Koto sebagai Sekretaris dan Rahma Wirni Manda sebagai bendahara serta anggota pengurus yang lain. *)

Teks Photo :
Bupati Sergai Ir. Soekirman didampingi Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, dan Ketua BM3 Sumut Syahruddin Ali SH .MSi   memberikan selamat kepada pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang(BM3) periode 2016-2021 Kabupaten Serdang Bedagai yang baru dilantik di lapangan sepak bola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. (Photo : HOKI/Agus)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia