KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Pangkalpinang Cetak Rekor IPM Tertinggi Pertama di Bangka Belitung
Oleh : Rahma Nurhamidah | 30-Nov-2017, 16:09:07 WIB

KabarIndonesia - Secara umum, jumlah penduduk di Kepulauan Bangka Belitung kian meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2016 jumlahnya mencapai 1.401.827orang, Jumlah penduduk paling banyak terdapat di kabupaten Bangka dan yang paling sedikit terdapat di kabupaten BelitungTimur.

Tingkat partisipasi angkatan kerja (TPAK) menunjukkan bahwa semakin tinggi pula pasokan tenaga kerja (labour supply) yang tersedia untuk memproduksi barang dan jasa dalam suatu perekonomian. Pada tahun 2016, TPAK tingkat kabupaten/kota tidak dihitung karena Survei Ketenagakerjaan Nasional tidak diselenggarakan. Oleh karena itu estimasi hanya sampai level provinsi. 

TPAK Kota Pangkalpinang sebesar 67,41 persen menunjukkan bahwa dari 100 penduduk usia 15 tahun ke atas, tersedia 67 orang untuk memproduksi output pada tahun 2016. Angka TPAK Kota Pangkalpinang merupakan angka tertinggi ketiga setelah Belitung Timur dan Bangka. Apabila dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Provinsi Kepulauan Babel secara rata-rata, TPAK Kota Pangkalpinang lebih 0,7 persen dibandingkan kabupaten lainnya.
 
Angka IPM memberikan gambaran komprehensip mengenai tingkat pencapaian pembangunan manusia sebagai dampak dari kegiatan pembangunan yang dilakuan oleh suatu negara/daerah. Semakin tinggi nilai IPM suatu negara/daerah, menunjukkan pencapaian pembangunan manusianya semakin baik. IPM Kota Pangkalpinang merupakan yang paling tinggi diKepulauan Bangka Belitung, yaitu sebesar 79,30. Sementara IPM terendah di Kepulauan Bangka Belitung adalah kabupaten Bangka Selatan.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia