KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
InternasionalPelihara Bumi Ini Dengan Perdamaian (4): Tidak Ada Tuhan Kecuali Aku oleh : Tonny Djayalaksana
09-Okt-2019, 05:21 WIB


 
 
KabarIndonesia - Melalui perenungan diri, saya berharap akan bisa lebih menghayati agama dan juga lebih dapat menekuni jalan hidup sehari-hari. Saya memastikan diri bahwa menjadi Mualaf merupakan suratan dari jalan hidup saya, dan setelah menjadi mualaf saya merasakan perubahan 180
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

PMII Kediri Gelar Konfercab Rumuskan Gerakan Progresif

 
DAERAH

PMII Kediri Gelar Konfercab Rumuskan Gerakan Progresif
Oleh : Saktiawan Putro | 10-Aug-2019, 12:14:54 WIB

KabarIndonesia - Kediri, Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kediri menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XXXVII. Dilansir dari pcpmiikediri.or.id, kegiatan ini merupakan sidang gerakan untuk merumuskan kembali pengkaderan di sektor PMII. Konfercab digelar dengan tema: "Reformulasi Gerakan PMII Sebagai Spirit Perjuangan Kediri",  diharapkan mampu menghasilkan rumusan-rumusan baru yang progresif.

Ketua umum PMII Kediri Abdul Rohman, SH menjelaskan dalam sambutannya, selain menjadi kontestasi regenerasi di level cabang Kediri, juga yang lebih penting untuk merumuskan kembali gerakan PMII di lingkup Kediri Raya. Ia sempat menyinggung tentang kondisi pemuda hari ini yang kian kehilangan jati diri. “Kondisi pemuda mahasiswa yang tergabung di dalam organisasi PMII ini diharapkan mampu memberikan solusi atas krisis identitas, baik keagamaan maupun kebangsaan yang akhir-akhir ini dialami hampir di seluruh kalangan generasi muda,” ungkapnya.

Ia pun berharap bahwa berbagai pihak turut bersinergi atas cita-cita dan tujuan PMII. “Sesuai dengan tujuan PMII adalah terbentuknya pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” lanjut sarjana hukum lulusan UNISKA tersebut. 

Sidang yang dilakukan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Kediri di kelurahan Ngadirejo kota Kediri ini sebagai langkah kongkrit yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari, termasuk didalamnya adalah pemilihan pemimpin baru. Diharapkan pemimpin organisasi tingkat cabang Kediri ini mampu membawa perubahan dan mengayomi seluruh kader. Terdapat dua kandidat Ketua Umum Cabang PMII Kediri yang telah diseleksi kelayakannya, yakni Muhammad Khadikul Fikri, S.Sos dari Komisariat PMII Tribakti dan Zainal Arifin dari Komisariat Sunan Ampel IAIN Kediri.

Direncanakan, Konfercab ini digelar selama tiga hari untuk merumuskan program-program periode ke depan, yakni mulai hari Selasa (6/8) sampai dengan hari Kamis (8/9) mendatang, yang diakhiri dengan pemilihan Ketua Umum Cabang PMII Kediri. 

Turut hadir dalam pembukaan Konfercab, Ketua Majelis Pembina Cabang yaitu Imam Fachruddin, Wakapolres Kediri Kota - Kompol Iwan Sebastian, Wakil Ketua PCNU kabupaten Kediri Zayad Abdurrahman, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, Ketua Muslimat kabupaten Kediri Dra Hj Mudawamah, beserta ratusan kader utusan empat Komisariat PMII se - Kediri Raya.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia