KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Olah RagaJadwal Piala Dunia 2018 oleh : Badiyo
13-Jun-2018, 04:50 WIB


 
 
KabarIndonesia – Pesta sepak bola terakbar di dunia akan segera dimulai. Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan di Russia mulai tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Sebanyak 32 tim nasional akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2018.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

PMI Tubaba Galang Dana Kemanusiaan

 
DAERAH

PMI Tubaba Galang Dana Kemanusiaan
Oleh : Gati Susanto | 13-Mar-2018, 09:49:33 WIB

Kabar Indonesia - Tubaba, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar road show donasi kemanusiaan dengan melakukan kegiatan penggalangan dana untuk lansia dan anak yatim yang tidak mampu. Kegiatan ini dimulai Senin (12/3), dan akan berlangsung di 27 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Tumijajar, hingga 23 Maret mendatang.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tubaba, Sugeng Riyanto, S.Kom, mengatakan bahwa selain tujuan utamanya untuk membantu lansia dan anak yatim yang tidak mampu, kegiatan penggalangan dana donasi kemanusiaan juga bertujuan untuk menanamkan kepedulian terhadap sesama sejak dini kepada seluruh siswa sekolah. "Peduli terhadap sesama sangat penting tertanam dalam jiwa kita. Melalui kegiatan ini, kita berharap itu dapat tertanam sejak dini," ungkapnya.

Sugeng menyatakan, hasil dari pengalangan dana tersebut, akan diberikan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan sesuai dengan hasil pendataan lansia dan anak yatim yang telah didapatkan sebelum kegiatan itu berlangsung. "Kami juga akan memprioritaskan anak yatim tidak mampu di sekolah target yang telah kami kunjungi," ujarnya.

Selain penggalangan dana, dalam kegiatan road show itu PMI Tubaba juga menggelar pelayanan sosial berupa kegiatan pemeriksaan golongan darah.  Siswa dapat mengetahui golongan darahnya sejak usia dini. "Yang jelas, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepannya mereka (siswa) dapat menjadi pelopor relawan masa depan yang memiliki jiwa sosial serta peduli dengan sesama," harap Sugeng.

Sugeng menambahkan, road show PMI Tubaba ini didukung penuh oleh pihak Pengawas SD dan seluruh Kepala sekolah yang berada di Kabupaten Tubaba. "Kami sangat berterima kasih karena kegiatan ini disambut baik oleh pihak sekolah dan pengawas. Kami juga tentunya akan menyampaikan bahwa kami mempunyai basis data golongan darah, dan pihak sekolah pun bisa memilikinya dengan meminta kepada kami ketika mereka membutuhkan," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut PMI Tubaba juga melibatkan Jeng Heni, pesulap handal dari ibu kota Jakarta yang saat ini sudah berdomisili di Tubaba, dan sekaligus merupakan relawan donor darah PMI Tubaba. "Kehadiran pesulap tersebut guna menghibur serta mengajak siswa-siswi dan seluruh warga sekolah yang telah berdonasi untuk peduli dengan sesama," imbuh Sugeng. (*).    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buka Puasa Bersama di Aula Katedral Jakartaoleh : Rohmah S
01-Jun-2018, 01:15 WIB


 
  Buka Puasa Bersama di Aula Katedral Jakarta Sebagai wujud dari aksi untuk menguatkan toleransi, persaudaraan dan solidaritas kemanusiaan, mengusung tema "Gereja Katedral dan Kerja Bakti Demi Negeri" menggelar Buka Puasa Bersama yang diadakan bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia