KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiInternational Press Card HOKI Bukan Sekedar Kartu Pers oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
  KabarIndonesia - Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

- Jumlah penulis Harian Online Kabar Indonesia (HOKI) terus bertambah, hingga sudah mencapai lebih dari 15.000 orang banyaknya; 
- HOKI telah mendapat penghargaan MURI sebagai media yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 

Milenial Toraja Webinar Bertema Programme for International Student Assessment

 
DAERAH

Milenial Toraja Webinar Bertema Programme for International Student Assessment
Oleh : Antha | 06-Jun-2020, 09:55:27 WIB

KabarIndonesia - Gerakan Milenial Sang Torayan (GMS) kembali menyelenggarakan diskusi online dengan mengangkat isu pendidikan Toraja masa kini. Diskusi ini berfokus pada kemampuan masyarakat Toraja untuk bersaing dalam dunia pendidikan.

Diskusi dipandu oleh Yulita Sirinti Pongtambing selaku moderator, melibatkan tiga narasumber yang ahli dalam bidang pendidikan. Sehingga diskusi ini berjalan dengan baik dan melahirkan beragam solusi untuk mengembangkan masa depan pendidikan di Toraja.

Pemateri pertama adalah Dr. Dr. Ir. Esther Sanda Manapa, MT yang merupakan Dosen dan Pengajar Pekerti AA di Universitas Hasanuddin. Beliau menegaskan bahwa instansi pendidikan yang ada di Toraja memiliki hak untuk berpartisipasi dalam PISA (Programme for International Student Assessment) yang merupakan penilaian sistem pendidikan secara global dengan mengambil sampel berupa siswa dengan rentang usia 15 tahun.

Pemateri kedua adalah Dr. Oktavianus Pasoloran, M.Si., AK., CA. yang merupakan Rektor Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKI Toraja). Beliau menegaskan bahwa peran orang tua sebagai pendidik dalam keluarga sangatlah penting terkhusus pada kondisi saat ini. Selain itu, politik anggaran yang harus berfokus pada infrastruktur untuk menunjang kualitas pendidikan di Toraja.

Pemateri ketiga adalah Prof. Dr. (HC) Ir. Jonathan Limbong Parapak, M.Eng.Sc. yang merupakan Rektor dari Universitas Pelita Harapan (UPH). Beliau menegaskan bahwa evaluasi terhadap sistem pendidikan dan kualitas guru perlu dilakukan. Tenaga pengajar yang dipersiapkan dengan baik dan benar adalah kunci keberhasilan dari suatu sistem pendidikan.

Setelah pemaparan materi selesai, kemudian dibuka sesi diskusi. Sesi pertama terdiri dari empat orang penanya dan sesi kedua terdiri dari enam orang penanya. Diskusi berjalan dengan baik dan tertib. Adanya antusiasme dari peserta yang berasal dari latar belakang ilmu yang berbeda, tentunya menimbulkan keberagaman pola pikir yang membuat diskusi menjadi lebih hidup.

Sebagai penutup, perwakilan dari Gerakan Milenial Sang Torayan (GSM) yakni Alan Singkali memberikan 'closing statement'  yang kembali menegaskan bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Toraja adalah tugas kita bersama, terkhusus kita generasi milenial.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia