KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Menuju UKW/UKJ 2018 Pemkab Sergai Dukung Jurnalis Yang Semakin Kompeten dan Inovatif

 
DAERAH

Menuju UKW/UKJ 2018 Pemkab Sergai Dukung Jurnalis Yang Semakin Kompeten dan Inovatif
Oleh : Agus Suriadi | 14-Nov-2017, 10:35:08 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Kemitraan pemerintah daerah dengan media dan pekerja media seperti wartawan merupakan hubungan yang saling ketergantungan. Media dengan fungsi informasinya mendukung masyarakat untuk lebih kritis dan informatif. Untuk itu dibutuhkan jurnalis daerah yang kreatif dan kompetens demi mewujudkan sebuah dinamika pemberitaan yang mendorong partisipasi masyarakat untuk menstimulasi pemerintah berkarya semakin baik di era informasi digital saat ini.

Bukan hanya jurnalis saja yang dituntut untuk kreatif dan inovatif, namun legalitas media juga memegang peranan penting dalam hal konten berita sehingga dapat dipertanggungjawabkan. Legalitas yang dimaksud didapat melalui verifikasi media sebagaimana yang dimaksudkan oleh Dewan Pers, bahwa media tersebut harus mempunyai payung hukum yang jelas dalam melaksanakan kegiatan pemberitaannya.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Pelatihan dan Peningkatan SDM bagi Wartawan Unit Pemkab Sergai Tahun 2017 bertempat di Aula Cendana Hotel GranDhika Medan, Selasa (7/11) malam.

Hadir dalam acara pembukaan Pelatihan tersebut, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ikhsan, AP beserta jajaran serta seratusan Wartawan unit Pemkab Sergai dari media cetak, online dan elektronik.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa untuk menjadikan Kabupaten Sergai sebagai daerah yang inovatif, unggul dan berkelanjutan dibutuhkan dukungan para jurnalis yang profesional dalam melakukan tugas-tugas jurnalistiknya. Melalui kegiatan pembekalan dan pelatihan semacam ini, Pemkab Sergai menunjukkan keseriusan dalam mendukung para jurnalis dalam melaksanakan fungsinya sebagai sosial kontrol di masyarakat.

Disampaikan Bupati Soekirman, tahun depan Pemkab Sergai melalui Dinas Kominfo sudah memprogramkan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dan Ujian Kompetensi Jurnalis (UKJ) bagi wartawan Unit Pemkab Sergai. Untuk itu, dihimbau kepada seluruh jurnalis agar mempersiapkan diri dan membekali dengan segala hal yang dibutuhkan untuk mendapatkan predikat sebagai jurnalis yang bersertifikat kompetensi.

Sebelumnya Kadis Kominfo Sergai Ikhsan, AP melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam menambah pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh peserta tentang wawasan dan pengetuan di bidang jurnalistik, memberikan pemahaman kepada wartawan unit Pemkab Sergai agar menyampaikan informasi akurat dan faktual.

Kemudian melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi rekan-rekan jurnalis untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi UKW/UKJ serta mempererat tali silaturrahim demi meningkatkan kemitraan antara Pemkab Sergai dengan wartawan dalam rangka mempublikasikan program-program maupun hasil-hasil pembangunan.

Dilaporkan juga peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 120 orang yang terdiri dari wartawan media harian, mingguan, media online dan elektronik. Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan yang diselenggarakan selama 4 hari ini mulai tanggal 7 s/d 10 Nopember 2017 ini. "Peserta berasal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan. Juga dari Akademisi USU dan dari Aparat Penegak Hukum (APH) Kejaksaan Negeri Sergai," kata Ikhsan,AP.(*)

Teks Photo :
PHOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si dan Kadis Kominfo Ikhsan, AP photo bersama dengan peserta kegiatan usai membuka kegiatan Pelatihan dan Pengingkatan SDM bagi Wartawan Unit Pemkab Sergai Tahun 2017 bertempat di Aula Cendana Hotel GranDhika Medan malam.( Photo : HOKI/Agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia