KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiSenior Living D’Khayangan - Five Star Service with Three Star Price oleh : Kabarindonesia
13-Mei-2019, 17:47 WIB


 
 
KabarIndonesia - Tidak bisa dipungkiri bahwa d‘Khayangan bagi saya merupakan Senior Living Bintang Lima dan ini bukan sekedar katanya saja, melainkan berdasarkan pengalaman saya pribadi sendiri yang sering datang berkujung ke d'Khayangan.

Kesan pertama yang saya dapatkan adalah lokasinya
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

Harapan 08 Mei 2019 06:04 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
24 Tahun Tenggelamnya KMP Gurita 18 Mei 2019 04:40 WIB


 
 
DAERAH

Menko Maritim Luhut Ingatkan Masyarakat Untuk Terus Menjaga Danau Toba
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 03-Mar-2019, 17:08:41 WIB

KabarIndonesia - Samosir , Siaran Pers Biro Informasi dan Hukum Kementerian Koordinator Kemaritiman bahwa Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan beroperasinya KMP Ihan Batak di pelabuhan Ajibata, Toba Samosir. Jika pada bulan Desember 2018 lalu kapal motor penyeberangan ini masih dalam tahap diuji coba melayani lintasan danau antara pelabuhan penyeberangan Ajibata ke Ambarita, maka pada hari Sabtu (2/3) kemarin resmi melayani rute tersebut

Pada kesempatan tersebut Menko Luhut mengisahkan bahwa yang pertama kali mencetuskan dibangunnya kawasan Danau Toba adalah Presiden Joko Widodo. “Beliau mengatakan empat destinasi tujuan wisata yang harus diwujudkan yang pertama Danau Toba, kedua Borobudur, ketiga Mandalika dan keempat Labuan Bajo. Presiden melihat bahwa Danau Toba ini indah sekali, dan beliau ingin Danau Toba dibuat hebat. Budayanya dikembangkan karena banyak yang bisa dijual, tapi kebersihan tetap dijaga,” ujarnya.

Menko Luhut menegaskan betapa pentingnya peran serta masyarakat untuk menjaga dan memelihara Danau Toba, karena jika tidak akan sia-sia pemerintah menjadikannya program prioritas.

“Seperti disampaikan Menteri Perhubungan tadi, ini adalah program pemerintah pusat tetapi tidak akan ada artinya kalau masyarakatnya sendiri tidak merespon. Saya ingatkan masyarakat Batak jangan buang sampah dan kotoran lagi di Danau Toba. Karena kalau Danau Toba jorok, wisatawan tidak akan datang lagi. Dan ini tidak sehat untuk generasi yang akan datang,” ujar Menko Luhut dalam sambutannya.

Luhut Panjaitan mengatakan bahwa pemerintah juga telah membangun dua bandar udara yaitu Silangit dan Sibisa serta jalan tol untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata. "Saat ini Menhub juga sedang dalam proses penyiapan kapal pariwisata yang akan mengelilingi Danau Toba," sebut Menko, seraya menambahkan nantinya akan ada Dok untuk memelihara dan memeriksa kapal-kapal, dan berharap kejadian tragis tidak terulang lagi.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan pihaknya akan terus membangun wilayah ini (red: kawasan Danau Toba).

“Ini program kita, sehingga wisatawan yang mau ke Toba menjadi nyaman. Ada satu titik tetapi titik-titik lain juga harus kita pikirkan. Damri sudah beroperasi dan itu menandakan bahwa kecintaan Presiden terhadap Toba itu selalu. Beliau selalu ingatkan saya, 'Pak Menteri, itu Toba jangan sampai tidak jadi'. Makanya saya ngajak Pak Menko Luhut selaku pimpinan saya untuk ikut meresmikan supaya tambah hebat,” ujar Menhub.

Diperoleh informasi bahwa Kapal Motor Penyeberangan (KMP) IhanBatak memiliki kapasitas 300 GT, menghubungkan pelabuhan penyeberangan Ajibata di kabupaten Toba Samosir dengan pelabuhan Ambarita, kabupaten Samosir, provinsi Sumatera Utara yang berjarak 9 mil. KMP Ihan Batak ini mampu mengangkut 38 unit minibus dan 280 orang penumpang. Pelayanan penyeberangan 5 rit/trip dalam satu hari diawali dari Ajibata Tobasa.

Fasilitas lain yang dibangun Kementerian Perhubungan sebagai moda transportasi pelabuhan danau dan udara. "Bagi penumpang yang berencana menuju Bandara Silangit dapat memanfaatkan fasilitas angkutan bus Damri yang disediakan dari dan menuju Bandara Silangit pada Pelabuhan Ajibata ini." tutup Menhub.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Umat Yang Bingung 18 Mei 2019 15:45 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia