KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Menko Maritim Luhut B. Panjaitan Hadiri Karnaval Pesona Danau Toba di Balige
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 11-Sep-2017, 01:09:56 WIB

KabarIndonesia - Balige, “Jangan berhenti sampai di sini, tahun depan harus dilanjutkan lagi," demikian pesan Presiden Jokowi pada saat memberikan sambutan dihadapan ratusan ribu peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba Tahun 2016 di Balige Toba Samosir. Pesan lisan Presiden Jokowi ini telah diwujudkan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) bersama masyarakat dalam pelaksanaan Karnaval Pesona Danau Toba 2017 tingkat kabupaten Toba Samosir,  Minggu (10/9) sore.

Kegiatan ini merupakan puncak Perayaan Kemerdekaan ke-72 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Toba Samosir. Seluruh warga perwakilan 16 Kecamatan se-Kabupaten Toba Samosir turut berpartisipasi sebagai peserta arak-arakan pada rute sekitar 2,5 Km dari titik start Soposurung hingga berakhir depan Bank Sumut Cabang Balige.

Tampak hadir di atas mobil hias Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Sumut Tengku Ery Nurady, Bupati Toba Samosir ala Presiden Jokowi membagi-bagian kaos dari atas mobil hias kepada masyarakat yang menghadiri acara tersebut, bersama Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjar Nahor, Sekretaris Daerah Tapanuli Utara Eduard Tampubolon, dan perwakilan dari beberapa kabupaten/kota dari kawasan Danau Toba dan para kepala OPD se-kab.Toba Samosir.

Pawai Karnaval ini diikuti oleh para siswa-siswa dari mulai TK hingga SMA/SMK melakukan gerak tari jalan, instrumen,  marching band dengan beragam gaya keunikan/keunggulan, atraksi budaya, kostum/pakaian adat, mobil hias, dan budaya membawa 'tandok' khas Batak Toba.

Yang cukup menarik perhatian masyarakat terutama dari anak-anak adalah penampilan robot ala power rangers, transformer dan mobil hias persembahan dari BUMN Sumatera Utara, di sini para pengunjung menyempatkan diri untuk berfoto selfie sehingga gerak maju karnaval sempat terhenti sejenak.

Pawai karnaval ini diikuti juga oleh seni tari dan marching band dari Perguruan Sultan Agung Pematang Siantar, Marching Band SMA Negeri 2 Balige, SMA Negeri 1 Balige, SMK Negeri 1 Balige, SMK Yaspor, SD HKBP Balige, SMA Bintang Timur, SMP Bona Pasogit, Mobil Hias dari 16 kecamatan dan SKPD, mobil hias provinsi Sumatera Utara, mobil hias kabupaten Deli Serdang, Mobil Hias kab. Simalungun, mobil hias Humbang Hasundutan, mobil hias Tapanuli Utara, mobil hias Horas Halak Hita (H3), mobil hias LSM Lira Tobasa, atraksi dari Kungfu Naga Sakti asuhan Herbet Sibarani.

Kegiatan karnaval pesona Danau Toba 2017 tingkat kabupaten Tobasa ini, terbilang cukup baik dan ramai. Ada sekitar 1000 lebih pasang mata yang menghadiri kegiatan ini mulai pukul 13.00 hingga berakhir pukul 17.00 wib. Selanjutnya panitia menghadirkan panggung hiburan rakyat mulai pukul 19.00 wib di Lapangan SM. Raja Balige dengan artis-artis lokal asal Sumut dan Tobasa.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikotaoleh : Syaiful Anwar
08-Nov-2017, 05:18 WIB


 
  Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikota Hari ini (8-11-2017) sopir angkot sekota Jambi menggelar aksi demo di depan kantor walikota Jambi. Dalam aksinya para sopir menuntut kepada bapak walikota Jambi, SY FASHA agar menghentikan aktifitas angkutan taxi online dan perbaikan terhadap terminal Rawasari dan terminal bayangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia