KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Menkes Dorong Terlaksananya GERMAS dan Ajak Kerjasama Lintas Sektor Wujudkan Masyarakat Hidup Seha

 
DAERAH

Menkes Dorong Terlaksananya GERMAS dan Ajak Kerjasama Lintas Sektor Wujudkan Masyarakat Hidup Seha
Oleh : Agus Suriadi | 14-Nov-2017, 10:35:50 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), yang terdiri dari Sekdakab, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pejabat JPT Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana serta para tenaga medis, Senin (13/11) bertempat di halaman Kantor Bupati melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 53 Tahun 2017 dengan mengusung tema “ Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM saat membacakan sambutan tertulis dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof. Dr. Nila Farid Moeloek, Sp. M (K) mengatakan bahwa Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) maupun Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) secara berkesinambungan dengan target/fokus kepada keluarga berdasarkan data dan informasi dari profil kesehatan keluarga.

Pendekatan pelayanan yang mengintegrasikan UKP dan UKM secara berkesinambungan dengan target keluarga didasari data dan informasi dari profil kesehatan keluarga dan memberikan intervensi awal bila ada masalah kesehatan terhadap 12 indikator seperti yang terdapat pada Paket Informasi Kesehatan Keluarga (Pinkesga).

Selain penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga, pembangunan kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Hal tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait. Oleh karenanya Menkes mendorong terlaksananya GERMAS dan mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat, papar Menkes RI dalam sambutan tertulisnya.

Akan tetapi lanjut Menkes, permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular. Ini harus segera diselesaikan jika ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan masa yang akan datang. Terutama Puskesmas, ini perlu perlu saya ingatkan pada Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas agar mengarahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan tersebut.

Menkes juga mengajak seluruh insan kesehatan khususnya jajaran Kemenkes agar menjadikan peringatan HKN ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur, lintas sektor, dalam melaksanakan pembangunan kesehatan. (*)

Teks Photo :
PHOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM photo bersama dengan tenaga medis pada upacara peringatan HKN ke-53 Tahun 2017 bertempat di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (13/11). Photo :HOKI/Agus

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia