KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Mendidik Siswa untuk Memiliki Jiwa Sosial dengan Cara Bagikan Takjil Gratis

 
DAERAH

Mendidik Siswa untuk Memiliki Jiwa Sosial dengan Cara Bagikan Takjil Gratis
Oleh : Gati Susanto | 01-Jun-2019, 04:02:30 WIB

KabarIndonesia - Pada momen bulan suci Ramadhan tahun ini, siswa-siswi MA Al-Muhajirin membagikan takjil bagi para pengguna jalan. Hal ini dilakukan untuk mendidik para siswa agar berjiwa sosial serta memiliki kepedulian terhadap sesama. Demikian diungkapkan Kepala MA Al-Muhajirin Bandarsakti kecamatan Abung Surakarta kabupaten Lampung Utara, Sarjuli, S.PdI melalui layanan seluler pribadinya, Jumat( 31/5/2019).

"Momen Ramadhan ini kita manfaatkan untuk melatih jiwa sosial para siswa  dengan mengajak mereka membagikan Takjil atau makanan untuk berbuka puasa kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di sini,"ungkapnya. Pria ramah ini  mengatakan, kegiatan bagi takjil diagendakan setiap bulan Ramadhan dengan melibatkan seluruh siswa dengan cara di jadwal. "Hal ini kita lakukan bertujuan untuk mendidik mereka agar berjiwa sosial, memiliki kepedulian terhadap sesama dengan mengamalkan sedekah melalui pembagian takjil," ujarnya.  

Paket takjil yang dibagikan berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa agar bisa memberikan kebahagian bagi para pengguna jalan untuk berbuka puasa. Pantauan di lokasi kegiatan, antusias masyarakat cukup bagus menyambut kegiatan pembagian takjil yang dilakukan siswa-siswi MA Al-Muhajirin Bandarsakti.(*).

Penulis adalah Mantan Guru Sosiologi MA Al-Muhajirin Bandarsakti            

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia