KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Mahasiswa Toraja di Pulau Jawa Diskusi Online Menanggapi Pandemi Covid-19

 
DAERAH

Mahasiswa Toraja di Pulau Jawa Diskusi Online Menanggapi Pandemi Covid-19
Oleh : Antha | 19-Mei-2020, 14:18:56 WIB

KabarIndonesia – Pada Senin 11 Mei 2020, Organisasi Mahasiswa Toraja Se-Pulau Jawa melaksanakan diskusi online menanggapi pandemic Covid-19. Diskusi yang di moderatori oleh Alan Christian Singkali melibatkan total enam perwakilan organisasi.

Ke enam organisasi tersebut yakni Enos Patiung dari KMST (Surabaya), Hans Gustavian Taruk dari IKAPMAJAYA (Yogyakarta), Rivaldo Kalalinggi dari PKMST (Salatiga), Sumarto Esa Kobba (Astor Bandung), Charles Lobo (HMTJ Jabodetabek), Oktavina Daunallo & Hero Luden (HMTC Ciputat).

Rikky Rundupadang pada sambutannya membuka diskusi menjelaskan bahwa diskusi ini agar sesama mahasiswa Toraja bisa menyalurkan aspirasi kepada pemerintah dan pihak-pihak terkait mengenai kondisi yang dialami oleh mahasiswa Toraja.

“Aktivitas mahasiswa selama pandemic Covid-19 yakni belajar secara online memiliki banyak keterbatasan. Dosen yang memberikan tugas yang menumpuk mengira mahasiswa memiliki waktu yang cukup,” ungkap Enos.

Salah satu narasumber lainnya yakni Rivaldo (PKMST Salatiga) berharap agar pemerintah kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara memperhatikan mahasiswa yang domisili KTP Toraja, dikarenakan mahasiswa perantauan cukup sulit mengakses bantuan social dari pemerintah setempat dikarenakan domisili.

Peserta yang hadir diskusi juga berharap agar setiap organisasi-organisasi Mahasiswa Toraja melakukan pendataan anggota melalui data base organisasi dan coordinator kampus melalui media social.

Senior yang hadir yakni Panca Sarungu memberikan saran agar diskusi online kedepannya bisa ditingkatkan menjadi pelatihan online dengan tema yang sesuai peminatan peserta, misalnya Pariwisata, Pendidikan atau bidang lainnya yang dapat mendukung sector negeri Indonesia khususnya di Toraja. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia