KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiIkuti Program-Program Istimewa Selama Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
21-Jan-2018, 03:19 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Tahun Baru! "Tahun Baru, Aktifitas Baru" adalah suatu pernyataan yang umum dan sering kita dengar. Di tahun baru 2018 ini, adakah aktifitas baru yang akan Anda lakukan? Bila Anda menyukai dunia tulis-menulis atau ingin belajar menulis, bergabunglah bersama
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

MENTERI YOHANA YEMBISE: Perhatian Pemerintah Daerah di Papua Masih Rendah dalam Upaya Perlindungan Anak

 
DAERAH

MENTERI YOHANA YEMBISE: Perhatian Pemerintah Daerah di Papua Masih Rendah dalam Upaya Perlindungan Anak
Oleh : Amoye Pekei | 19-Aug-2017, 18:00:58 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka kampanye bersama lindungi anak (BERLIAN), Kementrian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melaksanakan sebuah kegiatan di kota Jayapura pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017. 

Dengan mengusung tema "Saya Anak Indonesia Gembira",  kegiatan ini dikemas dalam bentuk pentas musik dan tari oleh group band dan kelompok tari dari anak sekolah.  Pesan-pesan kampanye disampaikan melalui musik,  baju-baju kaos dan sambutan pemerintah Papua dan Menteri Yohana Yembise. Beberapa pesan yang tampak antara lain, bersama lindungi anak, ko stop pukul anak dan mari kitong lindungi anak.

Dalam sambutan Gubernur Papua diwakili oleh Staf Ahli, ibu Ani Rumbiak bahwa masa depan generasi emas Papua perlu dilindungi dan harus berpartisipasi terlibat dalam kegiatan perlindungan anak seperti amanat Undang-undang Perlindungan Anak nomor 35 Tahun 2014. 

Dikatakannya, dalam upaya ini hal penting yang perlu dilihat adalah sumber daya manusia (SDM)  karena akan mendorong terwujudnya cita-cita bangsa.  Untuk itu selama anak itu menempuh pendidikan guru dan orang tua mempunyai peran yang baik untuk menjaga anak pada saat anak itu di sekolah dan di rumah,  bagaimana menggunakan telp selulernya dan ini butuh pengawasan. Selain itu, asupan gizi baik itu makanan yang sehat dan terhindar dari bakteri yang dapat mengganggu kesehatan anak.  Menutup sambutannya ibu Rumbiak menyampaikan: "kami di Papua memberikan perhatian yang lebih besar dan sagat serius.

Dalam kesempatan ini selain Ibu Menteri Yohana Yembise, hadir juga wakil dari Menteri SDM Jadmiko yang turut meramaikan acara kampanye ini. Dalam sambutannya Ibu Menteri yang juga adalah putri terbaik Papua menyampaikan:  "tugas saya sebagai menteri adalah melindungi anak. Anak terlindungi oleh negara di sekolah-sekolah, di rumah dan di jalan-jalan. Anak harus bebas dari kecanduan aibon, ganja, mjnuman keras (miras)  dan memiliki masa depan, Urusan perempuan dan anak adalah urusan wajib." jelasnya.

Menurut Menteri Yohana, dari seluruh Indonesia jumlah kabupaten layak anak paling kecil ada di tanah Papua. Tingginya indeks kekerasan terhadap anak di Papua sebesar 34-50 % sebagai indikator masih rendah perhatian pemerintah daerah di Papua.

Usai sambutannya, ibu Menteri mengajak anak-anak bernyanyi bersama, menari dan bertanya jawab serta menemui anak jalanan di kota Jayapura.  Kegiatan ini dilaksanakan di PTC Entrop distrik Jayapura Selatan yang menghadirkan anak sekolah di sekitar kota Jayapura dan anak-anak jalanan di kota Jayapura.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KTP-El Tetap Berlaku Seumur Hidup 20 Jan 2018 07:58 WIB


 
 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia