KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
DAERAH

Kunjungan Wakil Bupati Tana Toraja Diapresiasi Aktivis Pemuda Simbuang
Oleh : Antha | 01-Jul-2017, 15:50:13 WIB

KabarIndonesia - Toraja, Aktivis Pemuda Simbuang sekaligus koordinator daerah Aliansi Pemuda Toraja Indonesia (APTI) Provinsi Sulawesi Selatan, Pasa Maraya mengapresiasi kunjungan Wakil Bupati Tana Toraja Viktor Datuan Batara ke Simbuang. Kunjungan yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan safari ramadhan di Mesjid Lekke' kecamatan Simbuang Tana Toraja Selasa (20/6/2017).

"Langkah dari Wakil Bupati Tana Toraja ini harus diapresiasi oleh seluruh elemen masyarakat Simbuang. Pemerintah Tana Toraja juga harus senantiasa merespon positif terhadap berbagai macam kritikan masyarakat terutama dari para kalangan aktivis Simbuang-Mappak," sebut Pasa Maraya.

Akhir-akhir ini sempat menjadi pembahasan yang viral di media sosial kalangan orang Toraja dan kalangan aktivis pemuda Toraja di ibukota Jakarta, setelah adanya beberapa pemuda dan mahasiswa asal Simbuang-Mappak memosting foto dan video kondisi jalan poros ke Simbuang-Mappak yang sangat memprihatinkan dengan beraspalkan kubangan lumpur.

"Tidak terlepas dari persoalan jalan tersebut, kegiatan safari ramadhan untuk melihat langsung kondisi kehidupan keberagaman di Simbuang patut diapresiasi." lanjutnya.  Sebagai aktivis pemuda dari Simbuang Pasa Maraya berharap bahwa kegiatan tersebut juga adalah bagian dari tekad dan keinginan pemerintah kab. Tana Toraja untuk terjun melihat secara langsung kondisi jalan poros yang hingga sampai saat ini sangat memprihatikan dan itu perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Tana Toraja.

“Kami sangat berharap, semoga langkah-langkah seperti ini bukan hanya untuk kali ini saja, namun harus senantiasa menjadi rutinitas tahunan sebagai bentuk komitmen perhatian daerah-daerah terpencil dan juga komitmen pembangunan daerah pinggiran seperti wilayah Simbuang-Mappak.” ujar Pasa Maraya (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia