KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
DAERAH

Kunjungan Kerja LIPI dan Bappenas Dorong Pemkab Samosir Kembangkan Balai Benih Ikan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 13-Mar-2018, 16:01:21 WIB

KabarIndonesia - Sebagaimana disebutkan dan ditetapkan dalam RPJMN 2015 - 2019 bahwa salah satu sasaran Pemerintah RI melalui Kabinet Kerja adalah terbangunnya 100 Teknopark di daerah Kabupaten/Kota. Untuk menindaklanti program tersebut, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) serta Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengunjungi kabupaten Samosir. Kunjungan kerja LIPI dan Bappenas di Samosir berlangsung 2 hari.

Kunjungan tersebut ditandai dengan kehadiran pejabat LIPI dan Bappenas dalam peninjauan balai benih ikan (BBI) di kecamatan Harian pada hari Senin (12/3) dilanjutkan diskusi dengan Pemkab. Samosir, bertempat di aula kantor Bupati Samosir, Selasa (13/03).

Dikabarkan, dalam diskusi tersebut, dari pihak pemkab Samosir hadir Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, MM., didampingi Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Wakil Ketua DPRD Samosir Jonner Simbolon, pimpinan OPD serta para Camat. Sedang dari Jakarta hadir Plt. Kepala LIPI Prof. Dr. Bambang Subianto, M.AGR., Kepala Pusat Inovasi LIPI Prof. Dr. Nurul Taufiquroh Man, M. Eng, Kepala Pusat Limnologi LIPI Dr. Fauzan Ali, M.Sc, dan Kasubbid Difusi Teknologi Bappenas Rudi Arifianto, MM.

Dengan diadakannya diskusi ini, diharapkan adanya rumusan pengembangan teknopark Samosir ke depan sehingga teknopark Samosir menjadi teknopark nasional.

Menurut Rapidin Simbolon pada pewarta kabarindonesia melalui akun whatsapp (13/3) bahwa saat kunjungan Kepala LIPI di Balai Benih Ikan (BBI) diketahui besarnya kebutuhan bibit ikan di Samosir. "Kunjungan Kepala LIPI Bpk Prof Dr. Bambang Subianto ke Balai Benih Ikan (BBI) Samosir, pada kenyataannya Samosir membutuhkan bibit ikan 100 ribu ekor per hari pada hal untuk kebutuhan para petani Ikan di Samosir. Namun baru sekitar 15% yg dapat dipenuhi oleh BBI Samosir." sebutnya.

Selanjutnya Bupati Samosir ini menegaskan komitmennya untuk terus menggenjot jajarannya menggapai visi misi Samosir fokus utama pariwisata dan pertanian.

"Melihat keadaan ini, BBI Samosir akan kerja keras utk memenuhi kebutuhan ini, komitmen dari LIPI sebagai pendamping pengembangan BBI Samosir untuk transfer teknologi. Dalam waktu lima tahun ke depan akan dapat terpenuhi. Pemkab Samosir juga akan mewujudkan BBI sebagai objek wisata baru dan juga pusat penelitian Perikanan untuk Sumatera Utara. Mohon doanya." pungkas Rapidin, yang terus membangun komunikasi dengan Pusat.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buat Bit Untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia