KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Korwil 3 PP GMKI: Apresiasi Kapolda Jawa Barat dan Walikota Bandung

 
DAERAH

Korwil 3 PP GMKI: Apresiasi Kapolda Jawa Barat dan Walikota Bandung
Oleh : Eliyah A M S | 09-Jan-2017, 05:40:12 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Kordinator Wilayah 3 PP GMKI Theo Cosner Tambunan menilai bahwa gerakan-gerakan intoleransi tidak boleh dibiarkan semakin besar dan negara harus hadir dalam upaya provokatif oknum pemecah belah bangsa yang bisa menyulut perpecahan bangsa. 

"Pemerintah harus memproses secara hukum bagi siapapun yang berusaha melakukan aksi-aksi intoleransi, apabila tindakan seperti ini dibiarkan maka kejadian serupa kaan sering terjadi dan permasalahan ini adalah menjadi pintu masuk bagi kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa", kata Theo Cosner melalui komunikasi via line, Jumat (6/01/2017)
Theo Cosner juga mewakili PP GMKI mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kapolda Jawa Barat yakni bapak Irjen. Pol. Anton Charliyan yang mengatakan hingga kini ada lima Calon tersangka kasus pembubaran acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang digelar di sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada awal Desember 2016.

Sebelumnya, Pada pertengahan Desember 2016 GMKI sudah melaporkan ormas PAS (pembelah Ahlus Sunnah) ke Bareskim atas tuduhan pembubaran secara paksa ibadah, yang dimana perubatan tersebut adalah perbuatan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 175, 176 KUHP. Berkas Laporan dengan nomor : LP/1255/XII/2016.

Theo Cosner yang juga alumni sarjana hukum dari kampus di kota Bandung mengungkapkan bahwa PP GMKI mengapresiasi setiap uapaya yang dilakukan oleh pimpinan daerah untuk membuat kedamaian di daerahnya, seperti langkah bapak walikota Bandung Ridwan Kammil yang memberikan ijin KKR pada 23 Desember 2016 dan langsung menghadiri natal tersebut bersama pangdam di Sabuga serta adanya Nota kesepahaman kerukuknan umat beragama, ini merupakan contoh bentuk komitmen pemimpin untuk selalu menjungjung tinggi nilai kebhinekaan.

"Apa yang sudah dilakukan oleh walikota bandung dan kapolda jawa barat adalah tindakan yang tepat dan bisa memberikan contoh kepada daerah-daerah lainnya" kata Theo. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini.  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia