KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJelang Kedatangan Jokowi Jumlah Pengungsi Gunung Agung Meningkat Drastis oleh : Rohmah Sugiarti
25-Sep-2017, 22:53 WIB


 
 
KabarIndonesia-Bali, Gunung Agung Bali memasuki fase kritis. Menurut Kepala Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam skala pengamatan dan instrumentasi, ada proses magma yang mendorong ke permukaan tetapi tersumbat oleh material-material batu. Dorongan magma itu mengakibatkan runtuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Korwil 3 PP GMKI: Apresiasi Kapolda Jawa Barat dan Walikota Bandung

 
DAERAH

Korwil 3 PP GMKI: Apresiasi Kapolda Jawa Barat dan Walikota Bandung
Oleh : Antha | 09-Jan-2017, 05:40:12 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Kordinator Wilayah 3 PP GMKI Theo Cosner Tambunan menilai bahwa gerakan-gerakan intoleransi tidak boleh dibiarkan semakin besar dan negara harus hadir dalam upaya provokatif oknum pemecah belah bangsa yang bisa menyulut perpecahan bangsa. 

"Pemerintah harus memproses secara hukum bagi siapapun yang berusaha melakukan aksi-aksi intoleransi, apabila tindakan seperti ini dibiarkan maka kejadian serupa kaan sering terjadi dan permasalahan ini adalah menjadi pintu masuk bagi kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa", kata Theo Cosner melalui komunikasi via line, Jumat (6/01/2017)
Theo Cosner juga mewakili PP GMKI mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kapolda Jawa Barat yakni bapak Irjen. Pol. Anton Charliyan yang mengatakan hingga kini ada lima Calon tersangka kasus pembubaran acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang digelar di sasana Budaya Ganesha (Sabuga) pada awal Desember 2016.

Sebelumnya, Pada pertengahan Desember 2016 GMKI sudah melaporkan ormas PAS (pembelah Ahlus Sunnah) ke Bareskim atas tuduhan pembubaran secara paksa ibadah, yang dimana perubatan tersebut adalah perbuatan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 175, 176 KUHP. Berkas Laporan dengan nomor : LP/1255/XII/2016.

Theo Cosner yang juga alumni sarjana hukum dari kampus di kota Bandung mengungkapkan bahwa PP GMKI mengapresiasi setiap uapaya yang dilakukan oleh pimpinan daerah untuk membuat kedamaian di daerahnya, seperti langkah bapak walikota Bandung Ridwan Kammil yang memberikan ijin KKR pada 23 Desember 2016 dan langsung menghadiri natal tersebut bersama pangdam di Sabuga serta adanya Nota kesepahaman kerukuknan umat beragama, ini merupakan contoh bentuk komitmen pemimpin untuk selalu menjungjung tinggi nilai kebhinekaan.

"Apa yang sudah dilakukan oleh walikota bandung dan kapolda jawa barat adalah tindakan yang tepat dan bisa memberikan contoh kepada daerah-daerah lainnya" kata Theo. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini.  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia