KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Komisi III DPRD Bahas Tempat Penbuangan Sampah dan Progres Jalan Nasional di Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 20-Sep-2020, 09:33:12 WIB

KabarIndonesia - Bertempat di gedung DPRD Samosir, kompleks perkantoran Parbaba, Selasa (8/9), Komisi III DPRD Samosir dipimpin ketuanya Drs.Jonner Simbolon, MMMP, menggelar rapat kerja dalam rangka progres pengusulan tempat pembuangan sampah (TPS) dan progres jalan nasional yang ada di Kabupaten Samosir.

Rapat kerja Komisi III ini dihadiri Kepala SKPD terkait, antara lain Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kepala Dinas PUPR Pantas Samosir, Kepala Dinas PERAKPP Ihut Simbolon dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sudion Tamba.

Ketua Komisi III DPRD Samosir Jonner Simbolon menyampaikan, bahwa rapat kerja tersebut terkait proses pembangunan tempat pembuangan sampah dan pelaksanaan pembangunan jalan nasional.

Selain itu, pihaknya perlu mengetahui sejauh mana proses penyelesaian ijin pinjam pakai lahan, ijin lingkungan maupun ijin lainnya terkait pemanfaatan area hutan lindung maupun area penggunaan lain (APL) di kabupaten Samosir.

"Kami juga perlu mengetahui perihal pengalihan aset jalan kabupaten ke provinsi, karena kami melihat perhatian pemerintah provinsi terhadap penanganan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir belum ada," ujar Jonner Simbolon yang mantan Waket DPRD dari Partai Nasdem.

Pada kesempatan raker ini, Kepala Bappeda Samosir Rudi Siahaan menjelaskan, bahwa penyelesaian dokumen ijin lingkungan dan ijin lainnya sedang berjalan dan diharapkan dapat selesai secepatnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Pantas Samosir mengatakan, "untuk pengalihan aset jalan kabupaten ke pemerintah provinsi sudah kita sampaikan ruas-ruas jalan mana saja yang menjadi aset provinsi."

Terkait agenda rapat, para anggota Komisi III secara bergiliran menyampaikan pertanyaan dan meminta agar pihak eksekutif segera menindaklanjuti penanganannya di lapangan.

Anggota DPRD Samosir Parluhutan Sinaga, menyampaikan terkait jalan provinsi di Palipi ke Parmonangan yang kondisinya saat ini mengalami longsor.

"Saya berharap itu segera ditangani agar jangan sampai badan jalan putus. Segera berkoordinasi dengan pemerintah provinsi," ujar Paruluhutan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia