KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Ketua MPR RI Dukung Rencana Pemekaran Protap dan Berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya

 
DAERAH

Ketua MPR RI Dukung Rencana Pemekaran Protap dan Berdirinya Universitas Negeri Tapanuli Raya
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 09-Feb-2020, 07:13:15 WIB

KabarIndonesia - Tapanuli Utara, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung aspirasi yang berkembang tentang pembentukan Propinsi Tapanuli ( Protap) yang dimekarkan dari Propinsi Sumatera Utara. Hal itu dinyatakan Bambang Soesatyo alias Bamsoet dalam kunjungannya ke Tarutung, Jumat (7/2). Ketua Majelis Permusyawaratan itu hadir di Tarutung dalam acara Sosialisasi Empat Pilar yang digelar di gedung Sopo Partukkoan. Dalam acara yang dihadiri Bupati Taput Drs Nikson Nababan, unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Ketua Umum KMDT ( Komite Masyarakat Danau Toba) Edison Manurung, serta ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat, Bamsoet juga mendukung rencana pembentukan Universitas Tapanuli Raya ( Untara) sebagaimana dipaparkan Nikson Nababan saat menyampaikan sambutan selamat datang. Ketua MPR RI juga spontan telah menandatangani surat dukungannya terhadap dua program penting yang disampaikan bupati." Di negeri ini cukup banyak tokoh-tokoh penting dari orang Batak yang duduk di pemerintahan mau pun di legislatif. Mereka punya potensi besar untuk ikut mendorong terwujudnya keinginan tersebut," ujar Bamsoet disambut applaus ratusan hadirin yang memadati gedung kesenian Sopo Partukkoan. Masih di tempat yang sama, Ketua MPR juga ikut menyaksikan pengukuhan/pelantikan Dewan Pengurus Cabang Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Tapanuli Utara. Pelantikan ditandai pengambilan janji pengurus KMDT Taput oleh Ketum Edison Manurung SH, MM. Sedangkan Bambang Soesatyo ikut dalam KMDT pusat sebagai penasehat. DPC KMDT Taput berjumlah 60 orang diketuai Drs TP Nainggolan dan sekretaris Todo M Sihombing.Kunjungan Bamsoet ke Tapanuli Utara disambut dengan pemberian seperangkat pakaian adat batak lengkap dengan tongkat Tunggal Panaluan oleh Lembaga Adat Dalihan Natolu setempat, selanjutnya hiburan kesenian dari etnik yang ada di Tapanuli Utara. (*)
Teksfoto: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan usai pemaparan empat pilar. ( Leonardo Ts Simanjuntak)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia