KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilSang Perancang Mode Batik oleh : Redaksi HOKI
14-Apr-2018, 18:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Anthony Bachtiar memang dikenal dengan rancangannya yang mengeksplorasi kain-kain tradisional Indonesia seperti batik dan tenun ikat. Bahkan ia sering sekali merancang batik sebagai gaun pesta. Ini adalah kreativitas di luar pakem, karena batik sebelumnya hanya dimanfatkan sebatas kain untuk
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Kepala BNN Kunjungi Samosir dan Lakukan Sejumlah Kegiatan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 15-Apr-2018, 15:41:33 WIB

KabarIndonesia - Samosir, "Pak Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Heru Winarko ke Samosir adalah untuk membuka Jambore Nasional Pemuda Pentakosta dari seluruh penjuru Indonesia yg dipusatkan di Pasir Putih Tanda Rabun, sekaligus Sosialisasi tentang Penyalahgunaan Narkoba dan juga menyempatkan menanam pohon di area Geopark Kaldera Toba" tulis Bupati Samosir Rapidin Simbolon di akun WA menginformasikan kepada awak media ini, Sabtu (14/4).

Dikabarkan, Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Republik Indonesia Komjen Pol Drs Heru Winarko, SH bersama rombongan, selama 2 hari (tanggal 12 s.d 13 April 2018) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir akan melakukan serangkaian kegiatan.

Rombongan Kepala BNN datang melalui Bandara Silangit dan beristirahat sejenak di rest area Tele sambil melihat pemandangan yang indah ke arah pusuk buhit dan pulau Samosir. Rombongan menyempatkan diri berfoto disekitar lokasi rest area dan menara pandang Tele.

Memulai kegiatannya, pada hari pertama, Kamis (12/4) rombongan langsung menuju kawasan Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba Sigulatti kecamatan Sianjurmulamula, kabupaten Samosir untuk melakukan penanaman pohon.
Pada kesempatan tersebut Kepala BNN RI Komjen Pol. Heru Winarko dan Ibu, beserta para Deputi, menanam bibit pohon Alpokat.

Sambil melakukan penanaman, Manager Geopark geoarea Samosir Wilmar Simanjorang menjelaskan tentang keberadaan lokasi Sigulati dan Geopark Kaldera Toba yang akan diusulkan ke Unesco tahun 2018 ini. Dikatakannya bahwa di kawasan ini sudah disediakan lokasi untuk taman BNN, seperti halnya yang sudah ada yakni taman Ibu Bayangkari.

Usai penanaman pohon, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyampaikan selamat datang kepada Kepala BNN dan rombongan yang sudah menanam pohon di area Geopark Sigulati. "Kami mengharapkan rombongan nantinya bisa kembali lagi ke Samosir dan melihat tanamannya, inilah Samosir Negeri Indah Kepingan Surga." sebutnya.

Menyambut pernyataan Wakil Bupati, Kepala BNN Heru Winarko menyampaikan bahwa dirinya senang datang ke Samosir melakukan penanaman pohon sehingga kawasan ini akan tambah hijau. Selanjutnya, rombongan meninjau gedung Geopark Kaldera Toba untuk melihat kondisi lokasi dan memberikan saran-saran pemanfaatan gedung tersebut.

Selanjutnya pada hari kedua, Jumat (13/4) Kepala BNN menghadiri acara pembukaan Jambore Pemuda/i Gereja Pentakosta Indonesia (GPI), di Pantai Indah Pasir Putih Tandarabun, Desa Dosroha, kecamatan Simanindo, Samosir, Sumatera Utara. Peserta Jambore Nasional Pemuda Gereja Pentakosta Indonesia, adalah pemuda/i gereja yang datang dari 26 wilayah dengan jumlah peserta 2500 orang.

Menurut Ketua Umum Panitia, Pdt.Dr.Douglas Manurung, dalam sambutannya pada acar pembukaan bahwa Jambore Nasional kali ini merupakan jambore ketiga yang diadakan oleh Gereja Pentakosta Indonesia (GPI), dengan tema ”Aku Pentakosta, Aku Indonesia”.

Pada kegiatan ini, Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol Heru Winarko SH, menyampaikan pesan singkatnya bahwa pemuda sekarang adalah bonus demokratis. "Pemuda itu harus hidup sehat dan jauhi Narkotika, dikarenakan di tahun 2030, Indonesia akan menjadi Emas," ujarnya.

Selanjutnya, usai menghadiri pembukaan jambore ini, Kepala BNN bersama Bupati Samosir beranjak meninggalkan lokasi menuju Hotel JTS di Desa Siopat Sosor, kec. Pangururan, untuk menghadiri Seminar Sehari dan Dialog Publik ”Keluarga & Masyarakat Anti Narkoba Untuk Indonesia Sejahtera”.

Dialog publik yang digelar dalam upaya meningkatkan pencegahan Narkoba, selain Kepala BNN turut juga hadir Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Kepala BNN Sumatera Utara Maruli Siregar. Pada kesempatan ini, selain Bupati Samosir, pembicara utama Kepala Badan Narkotika Nasional Heru Winarko, menyatakan bahwa penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin hari semakin meningkat, bahkan saat ini menjadi sasaran peredaran gelap narkoba dari berbagai negara di seluruh dunia.

Menanggapi kondisi ini, Heru Winarko menyatakan sudah selayaknya semua elemen masyarakat turut andil dalam mencegah peredaran narkoba, khususnya dikalangan kaula muda. "Masalah narkoba bukan hanya tanggung jawab kepolisian atau BNN saja, namun merupakan tanggung jawab kita bersama, terlebih insan Pers yang bisa secara mudah mengampanyekan/menyebarluaskan tentang bahaya narkoba,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya Kepala BNN RI, mengharapkan tokoh masyarakat dan pihak gereja juga harus ikut serta mengampanyekan bahaya Narkoba. ”Oleh karena itu, seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk harus berperan aktif serta memberantas penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan nyata,” tutup Heru Winarko.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Anthony Bachtiar, Designer Batik Terbaikoleh : Munir Werlin
17-Apr-2018, 06:58 WIB


 
  Anthony Bachtiar, Designer Batik Terbaik Anthony Bachtiar, Designer Batik Terbaik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia