KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID INDONESIA 2017: Pemilihan Dua Tim Debat Bahasa Inggris untuk Mewakili Indonesia di WUPID Global oleh : Redaksi-kabarindonesia
18-Okt-2017, 01:37 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 18 Oktober 2017 – Ruang kuliah 7-6 dan 7-7 Sampoerna University Jakarta seketika berubah hening dan suasana menegang sebab Muqriz Mustafa Kamal selaku Chair Adjudicator Final round akan mengumumkan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Kebakaran, Rumah Hangus

 
DAERAH

Kebakaran, Rumah Hangus
Oleh : Rudi Irawan | 30-Des-2013, 19:27:43 WIB

KabarIndonesia, Deliserdang - Satu unit rumah milik Dahliana Nasution (63) yang berada di Dusun 5 Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu ( 29/12) sekitar pukul 03:00 WIB musnah dilalap si jago merah. Api berasal dari dapur yang diduga akibat dari hubungan arus pendek listrik.

Dahliana menuturkan, saat itu dia dengan seorang menantu dan empat orang cucunya yang tinggal di rumah tersebut sedang lelap tidur didalam kamarnya. Dahliana sontak terbangun saat warga berteriak memberitahu bahwa terjadi kebakaran.

Saat membuka pintu kamarnya, Dahliana terkejut melihat api sudah membesar di dalam dapurnya. Diapun langsung berteriak membangunkan menantu dan ke empat cucunya.

“Waktu saya keluar kamar saya lihat api sudah besar di dalam dapur. Saya panik dan berteriak sambil berlari kearah kamar menantu dan cucu saya untuk membangunkannya,“ terang Dahliana.

Sambil menggendong salah seorang cucunya, Dahliana berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Sementara itu api yang sudah membesar membuatnya tak sanggup untuk menyelamatkan barang barang yang ada di rumah tersebut.

Sementara itu, menantu Dahliana, Serawani Perangin angin (32) menerangkan bahwa api diketahuinya setelah dia mendengar teriakan warga. Awalnya serawani sempat terbangun karena mendengar banyaknya suara cicak, saat hendak memejamkan mata kembali, dia terkejut mendengar teriakan warga bahwa ada kebakaran.

Serawani bergegas keluar kamar, saat melihat ternyata rumahnya sudah terbakar, dia langsung berteriak dan menggendong anaknya keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Waktu aku lihat ada api, langsung aku gendong anak aku sambil berlari keluar rumah dan berteriak “Bou (mertua ) ada api,” terangnya

Dengan menggunakan alat seadanya ratusan warga berusaha memadamkan api yang mulai membesar dan hampir menyambar kerumah warganya lainnya. Penuturan salah seorang warga, Syahrul (51) saat sedang tidur dia dibanguni oleh anaknya yang kebetulan terbangun lebih dulu karena mendengar suara api, dari luar kamar tidurnya.

Syahrul bergegas keluar rumah, dia dikejutkan oleh kobaran api yang sudah membesar dirumah tetangganya tepat berada didepan rumahnya. Melihat kobaran api tersebut, syahrul langsung berteriak meminta pertolongan warga lainnya, dan dia mengambil beberapa ember dan selang kemudian berusaha memadamkan api dengan menyiramnya.

“Aku dibanguni anakku dan langsung keluar rumah ku lihat api sudah besar dirumah tetangga aku yang didepan. Aku teriaki warga lainnya sambil lari kebelakang rumah untuk ambil ember dan selang, dan langsung aku siram kea rah apinya,“ ujar Syahrul.

Dalam hitungan detik, ratusan warga berhamburan keluar rumah dan bersama sama memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Api baru bisa dipadamkan setelah satu setengah jam warga bertarung untuk memadamkannya, sementara tak terlihat satu unit mobil pemadam kebakaran yang datang untuk membantu warga memadamkan api tersebut.

Dari pantauan, terlihat Dahliana menangis melihat rumahnya yang hanya tinggal puing bangunan, beberapa perabotan rumah tangga terlihat hangus terbakar api. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian dialami Dahliana diperkirakan puluhan juta rupiah. (*)


Keterangan foto: Dahliana saat sedang berusaha mengumpulkan sisa puing barang barang rumahnya yang hangus terbakar

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Skenario Menjatuhkan TNI 19 Okt 2017 00:54 WIB

Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia