KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKetua MPR RI Bamsoet Prediksi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Mei-2021, 10:01 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip surel editor KOMPAS.com, bahwa untuk tahun ini larangan mudik seperti membentur tembok.

"Mungkin karena kejenuhan yang menumpuk. Mungkun karena peasaan lebih aman lantaran vaksin dan klaim kemampuan pemerintah mengendalikan", sebut Wisnu Nugroho.

Persoalan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
CARA MENINGKATKAN KHARISMA ! 12 Mei 2021 10:22 WIB


 

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tapanuli Utara Meningkat Signifikan

 
DAERAH

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tapanuli Utara Meningkat Signifikan
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 14-Okt-2020, 15:29:36 WIB

KabarIndonesia - Tapanuli Utara, Kasus terkait Covid-19 di wilayah kabupaten Tapanuli Utara akhir-akhir ini meningkat cukup signifikan. Meski pun publikasi dari jubir Gugus Tugas tidak lagi segencar biasanya, namun kabar tentang pertambahan orang terpapar Covid tetap menyebar cepat dari mulut ke mulut.

Perkembangan terakhir seperti dilansir ANTARA Sumut, jumlah warga terkonfirmasi positif sudah mencapai 61 orang. Jumlah itu jauh meningkat dibanding dua bulan lalu yang jumlahnya masih sedikit.

Kepala Dinas Kesehatan  Tapanuli Utara, Alexander Gultom mengungkapkan, sampai 12 Oktober , total sebanyak 61 warga Taput terkonfirmasi positif COVID-19 yang tersebar di 10 kecamatan, dengan persentase angka kesembuhan lebih dari 50 persen.
"Saat ini 61 warga terkonfirmasi, 33 orang sembuh, 27 orang masih dalam perawatan medis, dan 1 orang meninggal," ungkap Alexander, Senin (12/10).

Disebutkan, tingkat kesembuhan berada di atas 50 persen, yakni sejumlah 33 orang dari total 61 terkonfirmasi, telah dinyatakan sembuh. Berdasarkan data pantauan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Taput yang dilansir situs covid19.taputkab.go.id, peningkatan signifikan atas kasus terkonfirmasi terpantau terjadi sejak 6 Oktober 2020.
Terjadi penambahan 5 kasus terkonfirmasi positif, dan berlanjut hingga penambahan 1-6 kasus per hari sampai pada kondisi 10 Oktober 2020. Dari data pantauan terkini, terdapat 61 kasus terkonfirmasi positif, yang terdiri atas 33 orang sembuh, 27 dirawat, dan 1 orang meninggal.

Peta sebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara menunjukkan, Kecamatan Pahae Jae menjadi penyumbang terbesar dengan 19 kasus, Tarutung 18 kasus, Siborongborong 10 kasus, Sipoholon 5 kasus, Siatasbarita 3 kasus, Purbatua 2 kasus, dan masing-masing 1 kasus di Kecamatan Pagaran, Adiankoting, Pahae Julu, serta Pangaribuan. Sementara, 5 kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Muara, Parmonangan, Sipahutar, Garoga, dan Kecamatan Simangumban, masih bersih dari kasus terkonfirmasi COVID-19.

Dengan pertambahan kasus terkonfirmasi tersebut, sebagian warga mulai was-was, namun masih banyak warga sepertinya kurang perduli. Sementara sanksi yang ditetapkan terhadap pelanggar protokol kesehatan masih terus diberlakukan. Sebagian warga Taput menyarankan, ada baiknya pelaksanaan pesta adat sementara ditangguhkan seperti beberapa waktu lalu. Kecuali untuk acara adat orang meninggal yang tak terhindarkan harus dilaksanakan meski secara terbatas.

Teks foto: RSU Tarutung salah satu tempat rujukan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid -19 di Sumut. ( dok/ LTS)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
 

 

 
 
 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia