KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Kasus Maladministrasi Pemilihan Rektor UKI Dilaporkan ke Ombudsman RI
Oleh : Antha | 26-Jan-2020, 15:00:12 WIB

KabarIndonesia - Toraja, Kasus Maladministrasi Pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dilaporkan ke Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan di Makassar. 
Laporan diterima Ombudsman RI tertanggal 23 Januari 2020 dengan nomor laporan 011/ATP/LAPORAN/I/2020 dilaporkan oleh kuasa hukum kandidat rektor Prof Dr Marthen Arie, SH, MH.

Indikasi Maladministrasi yang dilaporkan Prof Marthen Arie sebagai Pelapor adalah terkait pelaksanaan Pilrek UKI Toraja periode 2020-2025 serta hasilnya yang digelar pada 31 Desember 2019.

Terlapor dalam kasus ini adalah Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Makae (YPTKM) sebagai penyelenggara pemilihan, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI), Senat UKI Toraja, serta Panitia Penjaringan dan Seleksi Calon Rektor UKI Toraja.

Oktavianus Pasoloran sebagai calon terpilih dianggap melakukan kesalahan saat mendaftar bakal calon Rektor yakni belum mengundurkan diri dan tidak pernah diberhentikan dalam jabatan sebagai Wakil Sekretaris Badan Verifikasi Gereja Toraja, sehingga melanggar salah satu syarat bahwa balon Rektor harus mengundurkan diri dari lembaga.

Pelapor menyatakan bahwa Oktavianus Pasoloran tidak berhak menyandang status sebagai balon dan calon Rektor dalam tahapan pengangkatan Rektor UKI Toraja berdasarkan voting Pilrek. Pada waktu voting internal Yayasan hanya dihadiri oleh 7 dari 9 orang pengurus Yayasan (sudah kuorum), tetapi 2 orang yang tidak hadir diwakili oleh orang lain yang tidak memiliki hak suara.

Jika berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, maka Pelapor unggul dengan kompoisi 4:3 dari total 7 suara pengurus sah (tidak menggunakan 2 suara pengurus yayasan digunakan orang lain). Praktis, Pelapor yang berhak menyandang predikat Rektor Terpilih UKI Toraja periode 2020-2025. Tambahan suara (dari dua pengurus Yayasan yang tidak hadir) dinyatakan tidak sah batal demi hukum.

Melalui kuasa hukum nya menyampaikan kepada Ombudsman RI, Pelapor menyatakan semua tahapan terkait Pilrek UKI Toraja agar ditunda sampai ada penyelesaian yang jelas dan sesuai ketentuan hukum yang berlaku. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia