KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HiburanToko Boekoe Tempo Doeloe oleh : Kabarindonesia
04-Apr-2020, 09:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hampir setiap anak Tempo Doeloe senang baca komik, termasuk saya. Sebelum ada komik dalam bentuk buku, kami selalu membaca komik strip yang terdapat di koran ataupun majalah.

Misalnya, Put On yang terbit rutin di surat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemunafik 05 Apr 2020 16:00 WIB

Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
UDAH BOSAN BINGIT EUUY! 06 Apr 2020 15:03 WIB

 
 
DAERAH

Kasus Maladministrasi Pemilihan Rektor UKI Dilaporkan ke Ombudsman RI
Oleh : Antha | 26-Jan-2020, 15:00:12 WIB

KabarIndonesia - Toraja, Kasus Maladministrasi Pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dilaporkan ke Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan di Makassar. 
Laporan diterima Ombudsman RI tertanggal 23 Januari 2020 dengan nomor laporan 011/ATP/LAPORAN/I/2020 dilaporkan oleh kuasa hukum kandidat rektor Prof Dr Marthen Arie, SH, MH.

Indikasi Maladministrasi yang dilaporkan Prof Marthen Arie sebagai Pelapor adalah terkait pelaksanaan Pilrek UKI Toraja periode 2020-2025 serta hasilnya yang digelar pada 31 Desember 2019.

Terlapor dalam kasus ini adalah Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Makae (YPTKM) sebagai penyelenggara pemilihan, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI), Senat UKI Toraja, serta Panitia Penjaringan dan Seleksi Calon Rektor UKI Toraja.

Oktavianus Pasoloran sebagai calon terpilih dianggap melakukan kesalahan saat mendaftar bakal calon Rektor yakni belum mengundurkan diri dan tidak pernah diberhentikan dalam jabatan sebagai Wakil Sekretaris Badan Verifikasi Gereja Toraja, sehingga melanggar salah satu syarat bahwa balon Rektor harus mengundurkan diri dari lembaga.

Pelapor menyatakan bahwa Oktavianus Pasoloran tidak berhak menyandang status sebagai balon dan calon Rektor dalam tahapan pengangkatan Rektor UKI Toraja berdasarkan voting Pilrek. Pada waktu voting internal Yayasan hanya dihadiri oleh 7 dari 9 orang pengurus Yayasan (sudah kuorum), tetapi 2 orang yang tidak hadir diwakili oleh orang lain yang tidak memiliki hak suara.

Jika berpedoman pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, maka Pelapor unggul dengan kompoisi 4:3 dari total 7 suara pengurus sah (tidak menggunakan 2 suara pengurus yayasan digunakan orang lain). Praktis, Pelapor yang berhak menyandang predikat Rektor Terpilih UKI Toraja periode 2020-2025. Tambahan suara (dari dua pengurus Yayasan yang tidak hadir) dinyatakan tidak sah batal demi hukum.

Melalui kuasa hukum nya menyampaikan kepada Ombudsman RI, Pelapor menyatakan semua tahapan terkait Pilrek UKI Toraja agar ditunda sampai ada penyelesaian yang jelas dan sesuai ketentuan hukum yang berlaku. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Cara Mudah Mulai Investasi Saham 27 Mar 2020 16:14 WIB


 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia