KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (6) kita telah melihat, berbagai upaya untuk menyerang dan menjatuhkan Jokowi ternyata justru sering berbalik menjadi bumerang yang menjadikan elektabilitas Prabowo-Hatta terdegradasi. Jokowi-JK
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Karteker Desa Sosepe Kecamatan Obi Timur Jarang Bertugas
Oleh : Zulkifli Budi. S | 24-Jun-2019, 10:29:35 WIB

KabarIndonesia - Maluku Utara, Karteker Desa Sosepe Khalik Mustafa, semenjak diangkat menjadi karteker pada April 2018 lalu, hingga kini hanya beberapa kali berada di tempat tugas, ini menyebabkan aktifitas pemerintahan berjalan tak normal. Padahal kita tahu bahwa penyelenggara pemerintah desa dalam Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 pasal 23, 24 dan 25 jelas, namun kepala desa dan unsur aparat desa lalai menjalankan amanat Undang-Undang tersebut. Apalagi karteker hampir setahun jarang bertugas, dan mengharapkan sekertaris mengendalikan rodah pemerintahan. kemudian sekertaris tidak memberikan pelayan baik terhadap masyarakat.

Kini warga desa Sosepe mengeluhkan pelayanan pemerintah desa yang dijalankan Sekretaris. Salah satu warga meminta Surat Keterangan Pernikahan, namun sang sekertaris sampaikan banyak alasan dan tidak mau membuatnya, sehingga warganya naik pitam hingga terjadi adu mulut. Beruntung ada warga lain mendamaikan.

Dalam kejadian ini tidak sempat terjadi kontak fisik. "Keponakan saya sebentar malam mau nikah, saya ke sekretaris minta bikin surat keteranan, cuman sekretarisnya banyak alasan, terpaksa saya marah," keluh salah satu ibu sambil marah-marah. Ini terjadi karena sekretaris dan warganya sedang tidak sedang harmonis. 

Hampir setahun Karteker tidak menjalankan tugas, harus mendapat teguran atau sanksi dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) atau Bupati, apalagi karteker adalah pejabat sementara untuk mengisi kekosongan  sambil menunggu adanya kepala Desa definitif. Jangka waktu 6 (enam) bulan, harus sudah ada pergantian, namun di desa Sosepe tidak pernah. 
Kepala Desa mendapat teguran dan sanksi dikarenakan lalai dalam menjalankan tugas juga di amanatkan Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa, pasal 26, 27 dan 28, maka kebijakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) atau Bupati, harus menggantikan karteker baru. Masyarakat Desa Sosepe sangat berharap kepada Bupati Halmahera Selatan secepatnnya mengantikan oknum karteker baru, agar aktifitas pemerintahan di desa Sosepe dapat berjalan dengan baik.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia