KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
IptekEfek Jera dalam Pesan Moral Pemenang Astra Road Safety Challenge 2017 oleh : Wahyu Ari Wicaksono
23-Sep-2017, 22:46 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Efek jera! Itulah kira-kira pesan moral yang tertuang dengan jelas dalam alat modifikasi yang dapat memberikan peringatan dini kepada pelanggar rambu dilarang parkir dan berhenti racikan Melati Dyah Kumalasari dan kelompoknya.

Alat modifikasi yang diberi nama
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kapolres Landak Letakkan Batu Pertama Pembangunan Polsek Jelimpo

 
DAERAH

Kapolres Landak Letakkan Batu Pertama Pembangunan Polsek Jelimpo
Oleh : Heri Irawan | 13-Mei-2017, 10:06:19 WIB

Kabar Indonesia - Ngabang,  Kapolres Landak AKBP Wawan Kristiyanto diakhir masa tugasnya di Landak, Jumat (12/5) pagi, secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan rumah bahaum tersebut. Rumah Bahaump (tempat berkumpul) atau Pos Polisi, akan dibangun masyarakat  secara swadaya sebagai cikal bakal kantor Polsek di Kecamatan Jelimpo.

“Kami dari Polres mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Jelimpo, atas kepeduliannya membangun pos yang nantinya akan  dijadikan Polsek. Memang idealnya setiap kecamatan ada Polsek,  namun ada tahapan yang harus dilalui, lahan dan pembangunan fisik,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres bahwa sebenarnya lahan lokasi sudah ada, dihibahkan pemerintah kabupaten Landak dan sudah bersertifikat, namun nomenklatur tentang pos ini belum keluar dari pusat. Untuk sementara diberi nama sesuai kesepakatan bersama dengan menggunakan kearifan lokal yakni "rumah bahaump". “Nanti, akan naik menjadi Polsubsektor kemudian menjadi Polsek,” ujarnya.

Kapolsek Ngabang Kompol Sri Haryanto menambahkan, bangunan semi permanen, atap seng, dinding semen dan lantai keramik. Semua material bantuan dari masyarakat Jelimpo dan Ngabang yang dihimpun dengan kerjasama dengan Camat. “Mudah-mudahan dalam waktu 6 bulan sudah bisa digunakan. Untuk personel sementara diawaki Babinkamtibmas. Sebelum nomenklatur keluar dari atas, diberi nama dengan rumah bahaump. Nanti akan naik menjadi Polsubsektor akan menjadi Polsek dan pembangunannya dari anggaran dinas,” tegas Kapolsek.

Sementara itu, Camat Jelimpo L Toto Martono  menyambut baik dan mendukung pembangunan pos polisi yang akan menjadi cikal bakal bangunan Polsek. Ini penting karena Jelimpo sebuah kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten Sanggau bahkan perbatasan dengan Malaysia.

“Masyarakat mendukung dan kami akan selalu koordinasi dengan jajaran kepolisian dalam hal pelayanan kamtibmas di kecamatan Jelimpo ini. Apalagi Jelimpo ini wilayahnya cukup luas yang letaknya jauh,” ujar Toto Martono.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kemeriahan Pembukaan HUT ke-60 Astra di Medanoleh : Rohmah Sugiarti
22-Sep-2017, 21:47 WIB


 
  Kemeriahan Pembukaan HUT ke-60 Astra di Medan Gubsu H.T. Erry Nuradi, didampingi Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin, Dan POM Kodam I Bukit Barisan Kol. CPM Sudarma Setyawan, Staf Ahli Pangdam I Bukit Barisan Kol. Zeni Muslim Jaya, Wakil Dirlantas Polda Sumut AKBP Marcelino Sampouw, CCFA
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia