KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kapolres Landak Letakkan Batu Pertama Pembangunan Polsek Jelimpo

 
DAERAH

Kapolres Landak Letakkan Batu Pertama Pembangunan Polsek Jelimpo
Oleh : Heri Irawan | 13-Mei-2017, 10:06:19 WIB

Kabar Indonesia - Ngabang,  Kapolres Landak AKBP Wawan Kristiyanto diakhir masa tugasnya di Landak, Jumat (12/5) pagi, secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan rumah bahaum tersebut. Rumah Bahaump (tempat berkumpul) atau Pos Polisi, akan dibangun masyarakat  secara swadaya sebagai cikal bakal kantor Polsek di Kecamatan Jelimpo.

“Kami dari Polres mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Jelimpo, atas kepeduliannya membangun pos yang nantinya akan  dijadikan Polsek. Memang idealnya setiap kecamatan ada Polsek,  namun ada tahapan yang harus dilalui, lahan dan pembangunan fisik,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres bahwa sebenarnya lahan lokasi sudah ada, dihibahkan pemerintah kabupaten Landak dan sudah bersertifikat, namun nomenklatur tentang pos ini belum keluar dari pusat. Untuk sementara diberi nama sesuai kesepakatan bersama dengan menggunakan kearifan lokal yakni "rumah bahaump". “Nanti, akan naik menjadi Polsubsektor kemudian menjadi Polsek,” ujarnya.

Kapolsek Ngabang Kompol Sri Haryanto menambahkan, bangunan semi permanen, atap seng, dinding semen dan lantai keramik. Semua material bantuan dari masyarakat Jelimpo dan Ngabang yang dihimpun dengan kerjasama dengan Camat. “Mudah-mudahan dalam waktu 6 bulan sudah bisa digunakan. Untuk personel sementara diawaki Babinkamtibmas. Sebelum nomenklatur keluar dari atas, diberi nama dengan rumah bahaump. Nanti akan naik menjadi Polsubsektor akan menjadi Polsek dan pembangunannya dari anggaran dinas,” tegas Kapolsek.

Sementara itu, Camat Jelimpo L Toto Martono  menyambut baik dan mendukung pembangunan pos polisi yang akan menjadi cikal bakal bangunan Polsek. Ini penting karena Jelimpo sebuah kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten Sanggau bahkan perbatasan dengan Malaysia.

“Masyarakat mendukung dan kami akan selalu koordinasi dengan jajaran kepolisian dalam hal pelayanan kamtibmas di kecamatan Jelimpo ini. Apalagi Jelimpo ini wilayahnya cukup luas yang letaknya jauh,” ujar Toto Martono.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia