KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kapolres Jember Terima Penghargaan WBBM dari Kemenpan RB

 
DAERAH

Kapolres Jember Terima Penghargaan WBBM dari Kemenpan RB
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 16-Des-2017, 21:38:50 WIB

KabarIndonesia – Jakarta,  Setelah sebelumnya berhasil menerima penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), akhir tahun 2017 ini Polres Jember lagi-lagi berhasil kembali mendapat penghargaan kategori Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Diserahkan secara langsung oleh penghargaan kepada unit kerja pelayanan yang berhasil memperoleh predikat WBK dan WBBM, diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, Selasa (12/12) lalu di Hotel Bidakara Jakarta.

Tercatat ada sebanyak 6 unit kerja yang memperoleh WBBM, dan 77 unit kerja yang memperoleh WBK. Adapun seremoni penyerahan Penghargaan ini telah secara rutin dilaksanakan oleh MenPAN-RB bersama-sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam rangka meperingati Hari Anti Korupsi Sedunia.

Dalam sambutannya Menteri Asman menyatakan, “Penghargaan ini dimaksudkan agar momentum Hari Anti Korupsi Internasional mampu menjadi pemicu bagi seluruh Instansi Pemerintah untuk melakukan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi secara konkret, sistematis, dan berkelanjutan.”
 
Menurutnya, Reformasi Birokrasi merupakan langkah utama bagi birokrasi untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih baik, efektif dan efisien. Sasarannya jelas, yaitu agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang lebih cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktek KKN.

Meskipun demikian, dalam prakteknya upaya untuk mewujudkan reformasi birokrasi ini tidaklah mudah serta membutuhkan waktu yang tidak cepat. Hal itu disebabkan oleh luasnya cakupan, kompleksitas, banyaknya permasalahan tumpang tindih (overlapping) antar fungsi-fungsi pemerintahan dan regulasinya, serta perubahan pola pikir dan perilaku negatif birokrasi yang sudah mengakar sejak masa-masa sebelumnya.

Lebih lanjut Menteri Asman menegaskan, “Untuk mempercepat pencapaian, instansi pemerintah wajib membangun pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi yang dapat menjadi percontohan bagi seluruh unit-unit kerja pelayanan lainnya, Unit kerja yang menjadi pilot project tersebut disebut dengan unit kerja pelayanan WBK / WBBM.”

“Untuk itu, saya meminta Pimpinan Instansi Pemerintah yang telah memiliki unit kerja WBK/WBBM untuk segera menularkan hal-hal baik yang ada di Unit WBK/WBBM tersebut ke Unit-Unit lain pelayanan sejenis yang ada di lingkungan Instansinya,” tandasnya.

Unit-Unit pelayanan yang lain, bisa belajar ke Unit-unit WBK/WBBM. Seperti yang sudah dilakukan oleh Kementerian Keuangan, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Kepolisian RI. Sehingga secara sistematis seluruh unit layanan di Instansi pemerintah dapat memberikan layanan yang berkualitas dan bersih dari KKN.

“Saya mengajak seluruh jajaran Kementerian, Lembaga, Pemda, untuk mengoptimalkan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan memprioritaskan pembangunan unit-unit kerja pelayanan menjadi WBK/WBBM,” pungkas Menteri Asman.

Terkait dengan penghargaan yang diterimanya, Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, menyatakan tekadnya untuk mempertahankan dan meningkatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan tersebut adalah, “Tantangan dan motifasi bagi Polres untuk melayani masyarakat lebih baik dan sebagai motivasi ke depan lebih baik dari sebelumnya,” ujar AKBP Kusworo. (*)



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia