KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
DAERAH

Kapoldasu Memprediksi Pilkada Sumut 2018 akan Berjalan Aman
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 14-Mar-2018, 15:42:35 WIB

KabarIndonesia - Kabid Humas Polda Sumut mengabarkan bahwa pada hari ini, Rabu, (14/03/2018), pukul 14.30 WIB s/d selesai, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, menjadi pembicara (Live) di Radio Lite FM 92,8 Medan.

Turut hadir menjadi pembicara dalam siaran langsung tersebut, Wakil Ketua KPK, Thony Saut Situmorang dan Ketua DPW Partai Berkarya Sumut, Rajamin Sirait, SE, Sementara Kapolda didampingi staf jajarannya antara lain Direktur Pamobvit, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Wadir Reskrimsus dan Kapolrestabes Medan.

Menurut Kabid Humas, ketiga pembicara membahas tentang situasi Provinsi Sumatera Utara dalam Pilkada 2018, cara menciptakan pemilih yang cerdas dan pesan Pilkada 2018 tanpa KKN.

Mengawali siaran radio tersebut, Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang membahas tentang pemberhentian dan penggantian calon kepala daerah dari suatu parpol dikarenakan tersandung kasus korupsi. Dikatakannya, saat ini pihaknya akan segera diusulkan revisi UU baru yang mengatur hal tersebut.

Selanjutnya dikatakan, bahwa yang paling penting dalam demokrasi adalah prosesnya. KPK juga turut aktif dalam memberikan sosialisasi dan masukan dalam menciptakan partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada 2018.

"Mari bersama kita bangun Negara Indonesia ini, dengan dimulai dari penggunaan hak pilih secara baik dan cerdas. Calon pemimpin harus membangun integritas, rencana-rencana dan program yang nyata dalam visi dan misi seorang calon pemimpin." ucap Saut Situmorang.

Sementara itu, Kapolda Sumut menyampaikan dengan lugas dan jelas bahwa provinsi Sumut saat menjelang Pilkada 2018 masih dalam situasi kondusif dan tidak ada halangan berarti.

"Peserta Pilkada beserta pendukung tetap masuk dalam kehidupan berpolitik yang baik dan tenang. Dengan situasi seperti ini dan pola Pam (red. Pengamanan) yang telah direncanakan, Polda Sumut dapat memprediksi bahwa Pilkada Sumut 2018 akan berjalan aman." ujarnya.

Disampaikan Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, "Polda Sumut telah melaksanakan pengamanan termasuk menjadi mediator dan fasilitator dialog-dialog dan pertemuan dengan seluruh tokoh-tokoh masyarakat dalam menciptakan Pilkada aman dan damai." lanjutnya.

Selanjutnya, Kapolda Sumut mengingatkan tentang netralitas dan penggunaan hak pilih tanpa rasa takut termasuk upaya cerdas mengantisipasi berita bohong/hoax.

"Saya minta, jaga netralitas Polri dan hindari tindakan yang justru membuat Polri sebagai pemicu konflik sosial dalam pilkada. Kemudian mari gunakan hak pilih tanpa rasa takut dan ketahui betul catatan riwayat calon yang akan dipilih. Sumut ini adalah rumah kita, jaga dan pelihara rumah kita." lanjut Irjenpol Waterpaw.

"Hindari tindakan yang dapat merusak maupun mengganggu kerukunan dan kesatuan di Prov. Sumut. Maraknya pemberitaan hoax, agar masyarakat cerdas dalam menyebarkan berita. Karena dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain." pungkasnya.

Sesi berikutnya disiarkan penyampaian Rajamin Sirait, SE., Ketua DPW Partai Berkarya Sumut. Menurutnya, kekuasaan maupun kemenangan dalam Pilkada bukanlah segalanya, tetapi kesatuan dan kerukunan masyarakat Prov. Sumut adalah yang terutama.

"Masyarakat agar lebih pro aktif dan dapat memberi kontribusi lebih dalam menciptakan Pilkada 2018 yang aman dan kondusif di Prov. Sumut. Cara memilih pemimpin yang benar selain melihat riwayat kehidupan calon, adalah dengan melihat situasi emosional dalam berpendapat maupun berkomunikasi calon pemimpin tersebut." jelas Rajamin.

Demikian informasi yang disampaikan Kabid Humas Poldasu melalui saluran medsos kepada rekan pewarta Sartono Sihotang, anggota grup WA Jurnalis Mitra.(*) 

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buat Bit Untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia