KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalAktifnya Aliran Massa Udara Basah, Picu Cuaca Ekstrim Sejumlah Wilayah Indonesia oleh : Rohmah S
26-Apr-2018, 10:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kejadian cuaca ekstrem di beberapa daerah seperti hujan disertai puting beliung di Jogjakarta dan Minahasa, banjir di Cilegon dan Bumi Ayu pada saat musim peralihan dari penghujan menuju kemarau menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat, berikut penjelasan Drs.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kapa, Nagari Berpendapatan Pajak Terbaik di Pasaman Barat

 
DAERAH

Kapa, Nagari Berpendapatan Pajak Terbaik di Pasaman Barat
Oleh : Irfansyah Pasaribu | 18-Apr-2017, 11:34:54 WIB

KabarIndonesia - Pasaman Barat,  Nagari (Desa) Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menerima Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) tahun 2017 dari Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) Pasaman Barat (Pasbar) bertempat di Kantor Nagari Kapa, Selasa (11/4).

Walinagari Kapa Yulizar mengatakan, SPPT PBB-P2 tahun 2017 akan kita targetkan pada tahun ini melebihi pendapatan pajak pada tahun 2016. Tahun 2016 kemarin menembus angka 80 persen yang dinilai sangat memuaskan, sehingga Nagari Kapa dinilai oleh BPAD salah satu dari dua Nagari dengan pendapatan pajak terbaik di Kabupaten Pasaman Barat.

"Pemerintah Nagari akan berusaha meningkatkan pendapatan pajak Nagari ini, jika memungkinkan kita akan menargetkan angka 100 persen, tentunya dengan sosialisasikan langsung ke warga serta peningkatan kinerja Jorong (Dusun). Melakukan pengawasan dan evaluasi kendala yang dihadapi oleh kolektor pajak kejorongan dan menjalin komunikasi dengan petugas pajak yang ada di Nagari," tegas Yulizar.

Ia berharap, agar semua elemen yang ada di Nagari ini membantu menyosialisasikan, sehingga tercipta rasa tanggung jawab dan kepedulian masyarakat arti pentingnya membayar pajak guna mewujudkan kelancaran pembangunan di Pasaman Barat.

Sekretaris BPAD Pasaman Barat, Hendra dalam sambutannya mengatakan, Nagari Kapa adalah salah satu dari dua Nagari terbaik pendapatan pajaknya di Kabupaten Pasaman Barat. "Menurut penilaian kami, Nagari yang menembus angka 80 persen dalam pemungutan pajak itu sangat membanggakan, mengingat di Kabupaten Pasaman Barat ini masih banyak masyarakatnya yang belum taat dan sadar pentingnya membayar pajak," sebut Hendra.

"Untuk menyikapi warga yang belum taat membayar pajak diharapkan Pemerintahan se Nagari Pasaman Barat, agar lebih meningkatkan sosialisasi tentang pentingnya kesadaran membayar pajak guna lancarnya pembangunan di Pasaman Barat yang kita cintai ini," sebut Kaur Pemerintahan Nagari Kapa, Ramlan saat terima SPPT PBB-P2 Tahun 2017 dari Sekretaris BPAD Pasaman Barat, Hendra di Kantor Nagari Kapa.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia