KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiPernyataan "Orang Tua yang Terlalu Over-Protektif Hasilkan Anak Pandai Berbohong" oleh : Felita Budiman
18-Jan-2017, 15:23 WIB


 
 
Pernyataan
KabarIndonesia - Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Maka, wajar saja bila orangtua memberikan perlindungan yang maksimal kepada anaknya. Untuk memberikan perlindungan kepada anak adalah hal yang sah- sah saja, mengingat banyaknya pelaku kejahatan di luar sana. 
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Yang Maha Mendengar 17 Jan 2017 15:26 WIB

Senyuman Sedu Dibalik Hujan 16 Jan 2017 19:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Resep Bakso Ikan Tenggiri 27 Des 2016 13:53 WIB

 
 
DAERAH

Kampung Kartini Minta Pengelolaan Pasar
Oleh : Emanuel Eman Riberu | 13-Jan-2014, 13:14:27 WIB

KabarIndonesia - Merauke, Pemerintah Kampung Kartini Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke-Papua, mengharapkan pengelolaan pasar kampung Kartini dapat diserahterimakan ke pihak kampung, sehingga ada pendapatan bagi pemerintah kampung. Demikian diungkapkan Kepala Kampung Kartini, Paiman, kepada pewarta KabarIndonesia, Minggu (29/12).

Paiman mengatakan, pasar kampung tersebut baru dibangun, tetapi terkait siapa yang akan mengelola, hingga saat ini belum diketahui. "Pembangunannya sudah selesai. Yang kami bingung nanti apakah bangunan itu dikelola oleh Dispenda atau mau dikembalikan ke kampung, kan belum ada kejelasan. Kalau statusnya memang kami punya, dulu-dulunya pasar kami, tetapi kami sendiri kesulitan untuk menghidupkannya," kata Paiman.

Dikatakan pula, pemerintah kampung mengharapkan agar pengelolaan pasar dapat dilimpahkan ke kampung, sehingga ada Pendapatan Asli Kampung (PAK) ke depannya. "Kami juga minta Pemda nanti bisa memberikan petunjuk selanjutnya, kira-kira harus seperti apa. Dukungan dari Pemda otomatis sangat kami perlukan karena mustahil Kartini bisa menciptakan pasar ini tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk kampung-kampung tetangga," ujarnya.

Ditambahkannya pula, apabila pengelolaan pasar diserahkan ke kampung, maka kampung juga mengharapkan campur tangan Pemerintah Daerah untuk menghidupkan pasar tersebut. "Secara hirarkinya itu kami punya pasar dan siap mengelola kalau itu memang diberikan. Tetapi kalau diberikan dan kemudian melepas kampung sendiri untuk menanganinya, jujur kami tidak sanggup. Karena tidak mungkin kami bisa menghidupkan pasar itu tanpa dukungan," tandasnya. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

      

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016oleh : Eliyah Acantha Manapa
08-Jan-2017, 13:46 WIB


 
  Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016 Seekor Kerbau yang badannya dilukis pada Toraja National Art Festival 2016. Kegiatan Toraja National Art Festival ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Tantangan Persatuan dan Kesatuan 18 Jan 2017 16:14 WIB


 

 

 

 

 

 

 
 

 
 
 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia