KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 
 
DAERAH

Kampung Kartini Minta Pengelolaan Pasar
Oleh : Emanuel Eman Riberu | 13-Jan-2014, 13:14:27 WIB

KabarIndonesia - Merauke, Pemerintah Kampung Kartini Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke-Papua, mengharapkan pengelolaan pasar kampung Kartini dapat diserahterimakan ke pihak kampung, sehingga ada pendapatan bagi pemerintah kampung. Demikian diungkapkan Kepala Kampung Kartini, Paiman, kepada pewarta KabarIndonesia, Minggu (29/12).

Paiman mengatakan, pasar kampung tersebut baru dibangun, tetapi terkait siapa yang akan mengelola, hingga saat ini belum diketahui. "Pembangunannya sudah selesai. Yang kami bingung nanti apakah bangunan itu dikelola oleh Dispenda atau mau dikembalikan ke kampung, kan belum ada kejelasan. Kalau statusnya memang kami punya, dulu-dulunya pasar kami, tetapi kami sendiri kesulitan untuk menghidupkannya," kata Paiman.

Dikatakan pula, pemerintah kampung mengharapkan agar pengelolaan pasar dapat dilimpahkan ke kampung, sehingga ada Pendapatan Asli Kampung (PAK) ke depannya. "Kami juga minta Pemda nanti bisa memberikan petunjuk selanjutnya, kira-kira harus seperti apa. Dukungan dari Pemda otomatis sangat kami perlukan karena mustahil Kartini bisa menciptakan pasar ini tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk kampung-kampung tetangga," ujarnya.

Ditambahkannya pula, apabila pengelolaan pasar diserahkan ke kampung, maka kampung juga mengharapkan campur tangan Pemerintah Daerah untuk menghidupkan pasar tersebut. "Secara hirarkinya itu kami punya pasar dan siap mengelola kalau itu memang diberikan. Tetapi kalau diberikan dan kemudian melepas kampung sendiri untuk menanganinya, jujur kami tidak sanggup. Karena tidak mungkin kami bisa menghidupkan pasar itu tanpa dukungan," tandasnya. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

      

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia