KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiBerkat di Balik Wabah Corona oleh : Fida Abbott
09-Apr-2020, 01:17 WIB


 
 
KabarIndonesia - Tahun 2020 ini merupakan tahun bersejarah bagi dunia. Siapa yang tak kenal Covid-19? Makhluk kasat mata ini menjadi populer di mana-mana saat ini. Dia bukan pahlawan dunia yang umumnya dikenang sepanjang masa melainkan sebuah musuh yang dikenal oleh masyarakat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemunafik 05 Apr 2020 16:00 WIB

Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Kabupaten Samosir Urutan Pertama Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2020
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 15-Mar-2020, 16:29:55 WIB

KabarIndonesia - Kementerian PPN/Bappenas RI melalui suratnya nomor: 03181/D9/03/2020 tanggal 10 Maret 2020 menyampaikan nama 15 kabupaten dan 18 kota yang berhasil menjadi nominasi (calon) penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020.

Disampaikan bahwa ke 33 kabupaten/kota tersebut merupakan hasil 3 tahap penilaian atas dokumen PPD 2020 yang sebelumnya diterima Tim Penilai. Ketiga tahap penilaian tersebut adalah penilaian teknis dokumen, presentase dan wawancara, serta verifikasi dan kunjungan lapangan.

Dari daftar kabupaten/kota yang disebut masuk nominasi, Kabupaten Samosir berada di urutan nomor satu dari 15 kabupaten dan kota Padang sebagai nominator pertama dari 18 kota di Indonesia.

Kendati dalam catatan surat tersebut dikatakan bahwa urutan tidak menunjukkan peringkat penilaian, namun disimpulkan sementara Samosir berhasil sebagai kabupaten terbaik dan satu-satunya kabupaten/kota menjadi utusan Sumatera Utara untuk bertanding di tingkat Nasional.

Lebih lanjut, dalam surat yang ditandatangani Deputi Bidang Pemantauanm Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas Dr. Ir. Taufik Harlan, MUP., disebutkan bahwa kabupaten/kota yang tercantum dalam daftar masih akan mengikuti proses selanjutnya. Yakni penilaian tahap II Presentase dan Wawancara pada tanggal 16-20 Maret 2020.

Selain menjadi nominator penerima penghargaan, kabupaten/kota akan mendapat kesempatan untuk mengikuti Workshop Knowledge Sharing untuk berbagi praktek cerdas pembangunan daerah.

Sementara itu, mendapat informasi kabupaten Samosir masuk nominasi memperoleh "Penghargaan Pembangunan Nasional" dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon melalui akun Whatsapp pribadinya berharap dukungan doa dari warganya.

"Mohon Doa dari kita semua, bhw Samosir menjadi salah satu nominasi dari 15 Kabupaten seluruh Indonesia, yg akan dinilai dan diuji utk masuk dlm sepuluh besar seluruh Indonesia utk Menerima Penghargaan Pembangunan Nasional... We love Samosir" tulis Rapidin.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 
Cara Mudah Mulai Investasi Saham 27 Mar 2020 16:14 WIB


 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia