KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

KPK Diminta Panggil Wakil Walikota Tangsel

 
DAERAH

KPK Diminta Panggil Wakil Walikota Tangsel
Oleh : Rohmah S | 09-Mar-2020, 02:58:16 WIB

KabarIndonesia - ANKER (Analisis Keuangan Rakyat) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera memeriksa Walikota Airin dan wakil walikota Benyamin Davnie. Atas dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek Pembangunan Gedung DPRD, yang dilaksanaan sejak 2015 sampai 2018 dengan 12 paket pekerjaan dengan total pagu anggaran sebesar Rp 211,6 miliar.

Terkait masalah itu, berikut penjelansan M Said Ramadhan, Direktur ANKER Kota Tangsel:

Pertama, dalam beberapa paket pekerjaan pihak Pemkot Tangsel menganggarkan pagu anggaran yang tidak rasional “anggaran sangat tinggi”. Seperti pada pekerjaan manajemen konstruksi pembangunan gedung di tahun 2015 anggaran yang diajukan sebesar Rp 2.000.000.000, padahal untuk pekerjaan ini nilainya tidak lebih dari Rp 900 juta. Begitu juga pada pembangunan gedung DPRD Tahap II, Pemkot Tangsel mengajukan anggaran sebesar Rp 63,2 m nilai standard seharusnya tidak lebih dari Rp 50 m.

Kedua, dalam beberapa proyek Pemkot Tangsel menggunakan metode lelang umum pascakualifikasi satu file harga terendah sistem gugur. Namun dalam pelaksanaan lelang pihak Pemkot Tangsel justru memenangkan peserta lelang dengan harga tertinggi, adapun peserta lelang dengan tawaran rasional justru digugurkan dengan alasan sepele seperti format surat yang tidak sesuai dan alasan lainnya yang terkesan mengada-ada.

Ketiga, modus dalam dugaan permainan 12 proyek bernilai 200 miliar lebih ini berupa pemahalan harga (murk up), dan mengarahkan pemenang proyek dengan cara memasukan persyaratan kuncian. Seperti dalam Pembangunan Gedung DPRD kota Tangerang Selatan Tahap II yang dimenangkan oleh PT. CAU dengan nilai kontrak Rp 50,5 miliar, pihak Pemkot Tangsel menggugurkan peserta lelang dengan tawaran harga yang lebih rasional dan efisien seperti yang diajukan PT. DAU senilai Rp 48,8 miliar.

Terakhir, karena sejak perencanaan penganggaran pelaksanaan lelang proyek ini diduga sudah dimainkan mulai dari penentuan pagu anggaran yang tidak rasional, pelaksanaan proyek dengan nilai kontrak yang mahal. Anker mencatat ada pemborosan anggaran dalam pekerjaan 12 paket pembangunan gedung DPRD Kota Tangsel sebesar Rp 28,5 miliar.

Berdasarkan catatan di atas, ANKER mendorong KPK untuk membuka penyelidikan terkait pelaksanaan 12 proyek pembangunan gedung DPRD Kota Tangsel. Panggil dan periksa Walikota Tangsel Airin Rachmi dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. (*)

Sumber Foto: tangerang7.com (6/2/2020)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia