KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jokowi Duduk Bersama Korban Gunung Sinabung

 
DAERAH

Jokowi Duduk Bersama Korban Gunung Sinabung
Oleh : Jenda Bangun | 17-Okt-2017, 02:24:20 WIB

KabarIndonesia - Tanah Karo, Inilah potret kebersahajaan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Tanah Karo, Sumatera Utara, Sabtu (14/10). Jokowi masih sempat menghampiri rumah keluarga korban gunung Sinabung, Pak Surbakti. Mereka duduk di kursi depan rumah, bertiga dengan isteri Pak Surbakti. Jokowi menangkap pesan optimis keluarga korban Sinabung ini dengan menghuni permukiman yang dibangun bagi 3.331 kepala keluarga.

Jokowi tampak duduk nyaman di tengah keluarga ini. Bangku kayu yang digunakan Jokowi adalah bangku yang sama diduduki oleh pria dan perempuan yang sedang dia ajak bicara. Jokowi mengenakan kemeja putih, sedangkan perempuan di sebelah kanan Jokowi mengenakan pakaian berwarna orange, adapun seorang pria di sebelah kirinya memakai kemeja batik abu-abu.Terlihat di foto, seperti tak ada jarak antara Sang Presiden dengan rakyatnya. Suasana mengobrol seperti ini tak ubahnya seperti suasana interaksi antarwarga biasa yang umum dijumpai.

"Mampir di salah satu rumah warga di Siosar, Kabupaten Karo di Sumatera Utara siang tadi, saya menangkap optimisme keluarga-keluarga korban letusan Gunung Sinabung beberapa tahun lalu. Mereka kini menghuni kawasan relokasi bagi 3.331 kepala keluarga ini," kata Jokowi dalam akun facebooknya @Jokowi.

Jokowi juga mengatakan, saat ini pemerintah tengah menyelesaikan rumah sekitar 1.863 KK. Sehingga sebanyak 1.098 rumah akan selesai pada tahun depan.

"Untuk mereka telah dibangun 370 rumah berikut lahan untuk pertanian. Mereka menanam kentang dan kini sudah berproduksi. Pemerintah tetap akan menyelesaikan lagi rumah untuk sekitar 1.863 KK yang tersebar di 14 hamparan hingga akhir tahun ini. Sisanya, sebanyak 1.098 rumah akan diselesaikan tahun depan," kata Jokowi. (*)

Teks Foto : Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) diapit keluarga Pak Surbakti , satu diantara penghuni tetap relokasi korban Gunung Sinabung.(dok)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia