KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Internasional oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jembatan Darurat Penghubung Desa  Kecamatan OBI Halmahera Selatan Ambruk

 
DAERAH

Jembatan Darurat Penghubung Desa Kecamatan OBI Halmahera Selatan Ambruk
Oleh : Zulkifli Budi. S | 10-Jun-2019, 10:59:39 WIB

KabarIndonesia - Maluku Utara, Jembatan darurat Ibukota kecamatan Obi yang dibangun oleh Satuan Polisi Resors (POLRES) kab. Halmahera Selatan dibantu Satuan Polisi Sektor (POLSEK) Kecamatan Obi bersama masyarakat  2018 lalu kini ambruk. Ambruknya jembatan ini pada Sabtu malam, disebabkan air kali desa Buton dan desa Jikotamo terjadi banjir deras, dikarenakan curah hujan selama dua hari, hingga pukul 18:30 waktu Indonesia Timur.

Ambruknya jembatan darurat ini sempat bikin macet arus lalulintas penyeberangan desa Buton dan desa Jikotamo selama 2 jam, namun dua anggota Polsek Obi yang sedang melintas turun dari kendaraan langsung mengatur arus lalulintas, memasang tanda larangan dan mengarahkan masyarakat pada lintasan jembatan yang masih bisa dilintasi walaupun ambruk. 

Kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa. Jembatan penghubung Desa Jikotamo dan Desa Buton, adalah jembatan sentral Ibukota Pulau Obi, merupakan jantung dan akses perekonomian masyarakat Obi. Selain jembatan darurat ini, pemerintah juga secepatnya membangun jembatan induk, jembatan induk juga ambruk disebabkan peristiwa bencana alam banjir bandang, hingga menenggelamkan perkampungan warga desa buton dan desa lalu warga panik dan mengungsi, peristiwa ini terjadi pada 2016 lalu. 

Di tahun 2018 pemerintah baru menetapkan Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) Provinsi. Ini juga tahap pertama pembangunan bangunan tersebut baru dikerjakan dengan volume pekerjaan 10-20 % dikerjakan pihak ketiga (kontraktor). Kini warga Obi selalu bertanya-tanya tentang jembatan,  kapan pembangunan tahap kedua dilanjutkan. Kini jembatan induk yang merupakan infrastruktur strategis buat roda perekonomian masyarakat Obi terus menjadi tanda tanya.

"Kami berharap pemerintah daerah dapat memperbaiki jembatan darurat yang sudah mulai ambruk dan membangun jembatan induk secepat mungkin agar kami bisa beraktifitas dengan lancar dan aman. Ini jembatan sentral, kalau pada saat kapal datang terus ada bongkar muat dan membawa  barang ke toko pasti macet, kan kasihan,"keluh salah satu warga kepada pewarta media ini.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia