KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jalan Batas Kota Jambi Rusak dan Berlubang

 
DAERAH

Jalan Batas Kota Jambi Rusak dan Berlubang
Oleh : Rizalependi | 10-Aug-2017, 14:06:36 WIB

KabarIndonesia - Jambi (9/8), Jalan perbatasan kota Jambi dengan kabupaten Muarojambi rusak parah. Sejumlah kendaraan harus antri sehingga menyulitkan bagi para pengendara kendaraan bermotor. Saat ini kondisi Jalan Air Hitam RT 36 Desa Kebun Sembilan, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi tersebut berlubang dan tergenang air. Kerusakan terparah terdapat di seputaran tugu gerbang perbatasan antara kota Jambi dan kabupaten Muarojambi.

Taufik (36) sala satu warga di sana mengatakan kerusakan jalan tersebut telah berlangsung lama. Seingatnya pernah dilakukan perbaikan pada tahun 2016 lalu sedangkan tahun ini (2017) tidak terlihat adanya perbaikan.  "Kalau hujan memang begitu pak, karena jalan ini tergenang air. malah sampai ke sini", ujar pemilik warung kelontong dan tempel ban di pinggir jalan tersebut sambil menunjuk lantai depan warungnya bekas banjir.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, dianya menduga terjadi genangan air karena tak tersediannya draisane yang memadai, sehingga saat hujan turun, aliran air tidak lancar. "Semakin lama tanahnya lebut, dan begitu mobil berat lewat, jalannya anjlok", ujar warga ini.

Pantauan pewarta di lokasi, kendaraan berat bermuatan kelapa sawit dan mobil truk pengangkut tanah kerap kali melintas di sana. Mobil berjalan merayap dan sedikit macet membuat sulit para pejalan kaki dan pengendara sepeda motor melintas.

Genangan air di tengah jalan tersebut adalah sisa hujan hari sebelumnya. Air tak dapat mengalir karena saluran air di pinggir jalan tak berfungsi baik. Ditambah lagi, karena jalan itu adalah bekas rawa yang ditimbun. Belum didapat keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Muarojambi terkait persoalan ini. Namun warga berharap pemerintah dapat merespon hal ini sebelum kerusakan bertambah parah. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia