KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Prili 16 Mei 2018 14:49 WIB

Terimakasih Kuucapkan 02 Mei 2018 14:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Investor Manokwari Kenali Prinsip-prinsip Dasar Berinvestasi di Pasar Modal

 
DAERAH

Investor Manokwari Kenali Prinsip-prinsip Dasar Berinvestasi di Pasar Modal
Oleh : Setyo Sudirman | 09-Mei-2018, 12:02:12 WIB

KabarIndonesia-Manokwari, Jauh dari hiruk-pikuk ibukota Jakarta tak membuat akses untuk menikmati pasar modal menjadi tidak mungkin. Pasar modal bisa dinikmati masyarakat yang notobene jauh lokasinya dari ibukota negara karena kemajuan digital. Sekarang ini segalanya sudah serba online, termasuk transaksi nabung saham di pasar modal.

Geliat dan antusiasme masyarakat Manokwari untuk menikmati pasar modal pun terus menunjukkan tanda-tanda yang signifikan dimana program Sekolah Pasar Modal (SPM) yang dicanangkan BEI mulai dilirik sebagian masyarakat Manokwari.

Baru-baru ini, tepatnya Sabtu, 5 Mei 2018, Sekolah Pasar Modal (SPM) yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia Kp Manokwari dan PT Indo Premier Sekuritas dihadiri anak-anak muda di Manokwari.

Bertempat di Ruang Training Bursa Efek Indonesia Kp Manokwari, pemateri dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Manokwari, Muhammad Fuad menjelaskan tentang mekanisme pasar modal.

Ia memaparkan tentang prinsip-prinsip dasar berinvestasi di pasar modal seperti menggunakan dana lebih (excess fund), menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang produk investasi sebelum mengambil keputusan berinventasi, disiplin melakukan target investasi baik profir maupun cut loss, tidak menempatkan seluruh dana investasi pada satu jenis instrumen yang sama dan mengenali perusahaan sekuritas yang dipilih.

Mengenali sekuritas yang dipilih menjadi penting karena investor tidak bisa membeli langsung ke Bursa Efek Indonesia. Investor harus membeli saham melalui perusahaan efek yang sudah menjadi Anggota Bursa Efek.

Sementara itu, Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Manokwari, Riendhra Putri menjelaskan tentang analisis saham dan penggunaan IPOT on Windows.

Analisis saham, entah itu analisis fundamental maupun teknikal, membantu investor untuk membuat keputusan membeli atau menjual saham. Pada sesi penjelasan IPOT on Windows, ia menjelaskan kalau platform ini memudahkan investor dalam melakukan transaksi jual-beli saham, melihat status transaksi, melihat portofolio dan mencairkan dana yang ada di RDN.

Adapun fitur-fitur dalam IPOT On Windows yang dapat membantu investor melakukan transaksi yaitu fitur chat, charting dan news and research.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia