KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiInternational Press Card HOKI Bukan Sekedar Kartu Pers oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
  KabarIndonesia - Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

- Jumlah penulis Harian Online Kabar Indonesia (HOKI) terus bertambah, hingga sudah mencapai lebih dari 15.000 orang banyaknya; 
- HOKI telah mendapat penghargaan MURI sebagai media yang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 
 
DAERAH

Ini Medan (Zona Merah) Bung! Tak Peduli Pandemi Covid-19?
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 21-Jun-2020, 08:43:43 WIB

KabarIndonesia - Kota Medan yang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Utara, seluruh wilayahnya ditetapkan masuk zona merah, pasalnya di kota ini lebih dari 500 orang warganya positif terpapar virus corona.

Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, dan seluruh wilayah Kota Medan masuk zona merah, ratusan pesepeda justru terlihat meramaikan pusat kota tepatnya di Lapangan Merdeka, Minggu (21/6/2020) pagi tadi.
Demikian informasi yang dikutip dari laman berita Medanbisnisdaily.com (21/6).

Bahkan, informasi yang diperoleh, lonjakan para bikers yang melaksanakan olahraga ini terjadi drastis atau jauh lebih ramai dari biasanya. Ratusan pesepeda tersebut pun terlihat mengelilingi Lapangan Merdeka Medan dengan berbagai tipe sepeda secara bergerombol.

Dicermati, para pesepeda tersebut bahkan tidak menerapkan protokol kesehatan, baik itu menjaga jarak maupun memakai masker sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah di masa pandemi ini.

Salah seorang pesepeda, Ari (32) warga Helvetia mengatakan, Minggu ini pesepeda benar-benar ramai tidak seperti sebelumnya. "Ramai kali. Ratusan sepeda ada juga ini yang mengelilingi bundaran Lapangan Merdeka. Tidak seperti biasanya," ujarnya kepada Medanbisnisdaily.com

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa di masa pandemi ini antusiasme masyarakat meningkat drastis dalam menjaga kesehatan. "Kita sama-sama tahu, olah raga merupakan salah cara meningkatkan imun tubuh. Apalagi di masa pandemi ini menjaga kesehatan sangat penting," jelas Ari.

Akan tetapi dia menyayangkan, perilaku para bikers kota "Ini Medan bung" ini, karena tidak semua pesepeda menerapkan protokoler kesehatan, walaupun mayoritas banyak yang pakai masker.

"Gak semua menggunakan masker. Ada juga yang tidak menggunakan. Maunya sembari berolah raga kita tetap menjaga kesehatan (red. penyebaran virus) dengan menerapkan protokoler kesehatan," jelasnya.

Ari sendiri mengaku, bahwa dirinya kembali aktif bersepeda bersama teman-temannya lantaran beberapa waktu lalu lebih mengurangi aktivitas di luar. "Kemarin memang saya banyak mengurangi aktivitas di luar. Ya palingan olah raga di sekitaran rumah saja," pungkasnya.

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah menyampaikan, bahwa di masa pandemi ini, olahraga yang dianjurkan ialah olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang. Olahraga berat tidak disarankan, karena pasca berolahraga tubuh akan membutuhkan waktu untuk bisa kembali pulih ke kondisi normal.

"Tujuan olahraga untuk menyehatkan badan kita, tetapi di masa pandemi ini perhatikan tingkat kebugaran dan resiko kesehatan kita. Pastikan unsur keamanan dari Covid-19," ujar dr. Aris.

Menurutnya, banyak opsi olahraga tanpa alat yang bisa dilakukan di rumah seperti senam, yoga dan lain-lain. Akan tetapi bila ingin olahraga di luar, ia meminta agar memastikan unsur keamanan yang berkaitan dengan penularan Covid-19, seperti menjaga jarak dengan orang lain.

"Sehingga jangan sampai pulang dengan membawa penyakit. Padahal tujuan kita berolahraga ialah untuk sehat," pungkasnya.

Dikutip dari update covid-19, dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, kota Medan merupakan wilayah dengan jumlah pasien positif Covid-19 tertinggi. Bahkan hingga saat ini masih juga belum menunjukkan tren penurunan, malah tercatat masih terjadi lonjakan hingga puluhan pasien positif baru.

Mengutip data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Pemko Medan, Minggu (21/6/2020) siang, tercatat jumlah pasien positif terinfeksi virus corona sudah mencapai 712 orang. Jumlah ini meningkat 39 kasus dari sebelumnya.

Selain peningkatan jumlah pasien positif, angka korban jiwa meninggal juga bertambah 1 dari sebelumnya menjadi total 45 orang. Sedangkan, untuk jumlah pasien yang dinyatakan berhasil sembuh mencapai 159 orang, dan sebanyak 508 pasien covid positif yang dirawat. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia