KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Imbas Pembangunan Saluran Air, Jalan Kampung Sulit Diakses
Oleh : Emanuel Eman Riberu | 13-Jan-2014, 13:15:13 WIB

KabarIndonesia - Merauke, Pembangunan saluran air bersih dari Kampung Mimi Baru Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke-Papua, tepatnya dari tepi Kali Maro ke kota Merauke, berimbas terhadap akses jalan kampung tersebut. Pasalnya, tanah galian tersebut ditimbun di jalan utama kampung itu. Akibatnya, jalanan berlumpur ketika pada musim hujan saat ini, sehingga sulit dilalui kendaraan.
Kepala Kampung Mimi Baru, Suharto, menandaskan pemasangan saluran air itu sejak bulan September 2013. Tanah sisa galian ditimbun pada badan jalan dan dikeraskan, tetapi ketika pada musim hujan, jalanan justeru berlumpur. "Menginjak musim kemarau itu kami timbun, sebenarnya sudah bagus, tetapi setelah ada proyek PDAM masuk, nah di situlah jalan ini menjadi cukup parah. Memang setelah penggalian, disekap. Tetapi disekap saja pada saat musim hujan, jadi yang jelas kan gak bisa padat," terang Suharto, Minggu (29/12).

Menurutnya, pihak kampung telah meminta agar pelaksana pekerjaan itu membuat kondisi jalan seperti semula, tetapi karena pekerjaannya di musim hujan sehingga tidak optimal. "Mereka garuk pakai beko juga tapi tetap gak bisa rata, jadi kami minta disekap seperti semula. Memang setelah disekap itu baik, tetapi karena dalam musim hujan, jadi tanah tetap berlumpur," ujarnya.

Terkait jalan kampung yang masih jalan tanah itu, tambah Suharto, pemerintah kampung sudah pernah mengajukan dalam Musrenbang agar jalan-jalan kampung ditingkatkan, tetapi hingga kini belum terealisasi. "Jalan kampung sejak tahun 1985 sampai sekarang masih jalan tanah, tidak ada perubahan. Memang selama ini kami selalu ajukan dalam Musrenbang, tetapi toh seperti yang kita lihat sekarang. Hampir semua kampung mengajukan, minimal pengerasan baru dicor, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya," tandasnya. (*)    




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia