KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiPernyataan "Orang Tua yang Terlalu Over-Protektif Hasilkan Anak Pandai Berbohong" oleh : Felita Budiman
18-Jan-2017, 15:23 WIB


 
 
Pernyataan
KabarIndonesia - Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Maka, wajar saja bila orangtua memberikan perlindungan yang maksimal kepada anaknya. Untuk memberikan perlindungan kepada anak adalah hal yang sah- sah saja, mengingat banyaknya pelaku kejahatan di luar sana. 
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Lowongan Desain Grafis Freelance 11 Jul 2016 15:53 WIB

 

 
Yang Maha Mendengar 17 Jan 2017 15:26 WIB

Senyuman Sedu Dibalik Hujan 16 Jan 2017 19:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Resep Bakso Ikan Tenggiri 27 Des 2016 13:53 WIB

 
 
DAERAH

Imbas Pembangunan Saluran Air, Jalan Kampung Sulit Diakses
Oleh : Emanuel Eman Riberu | 13-Jan-2014, 13:15:13 WIB

KabarIndonesia - Merauke, Pembangunan saluran air bersih dari Kampung Mimi Baru Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke-Papua, tepatnya dari tepi Kali Maro ke kota Merauke, berimbas terhadap akses jalan kampung tersebut. Pasalnya, tanah galian tersebut ditimbun di jalan utama kampung itu. Akibatnya, jalanan berlumpur ketika pada musim hujan saat ini, sehingga sulit dilalui kendaraan.
Kepala Kampung Mimi Baru, Suharto, menandaskan pemasangan saluran air itu sejak bulan September 2013. Tanah sisa galian ditimbun pada badan jalan dan dikeraskan, tetapi ketika pada musim hujan, jalanan justeru berlumpur. "Menginjak musim kemarau itu kami timbun, sebenarnya sudah bagus, tetapi setelah ada proyek PDAM masuk, nah di situlah jalan ini menjadi cukup parah. Memang setelah penggalian, disekap. Tetapi disekap saja pada saat musim hujan, jadi yang jelas kan gak bisa padat," terang Suharto, Minggu (29/12).

Menurutnya, pihak kampung telah meminta agar pelaksana pekerjaan itu membuat kondisi jalan seperti semula, tetapi karena pekerjaannya di musim hujan sehingga tidak optimal. "Mereka garuk pakai beko juga tapi tetap gak bisa rata, jadi kami minta disekap seperti semula. Memang setelah disekap itu baik, tetapi karena dalam musim hujan, jadi tanah tetap berlumpur," ujarnya.

Terkait jalan kampung yang masih jalan tanah itu, tambah Suharto, pemerintah kampung sudah pernah mengajukan dalam Musrenbang agar jalan-jalan kampung ditingkatkan, tetapi hingga kini belum terealisasi. "Jalan kampung sejak tahun 1985 sampai sekarang masih jalan tanah, tidak ada perubahan. Memang selama ini kami selalu ajukan dalam Musrenbang, tetapi toh seperti yang kita lihat sekarang. Hampir semua kampung mengajukan, minimal pengerasan baru dicor, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya," tandasnya. (*)    




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016oleh : Eliyah Acantha Manapa
08-Jan-2017, 13:46 WIB


 
  Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016 Seekor Kerbau yang badannya dilukis pada Toraja National Art Festival 2016. Kegiatan Toraja National Art Festival ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Tantangan Persatuan dan Kesatuan 18 Jan 2017 16:14 WIB


 

 

 

 

 

 

 
 

 
 
 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia