KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Imbas Pembangunan Saluran Air, Jalan Kampung Sulit Diakses
Oleh : Emanuel Eman Riberu | 13-Jan-2014, 13:15:13 WIB

KabarIndonesia - Merauke, Pembangunan saluran air bersih dari Kampung Mimi Baru Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke-Papua, tepatnya dari tepi Kali Maro ke kota Merauke, berimbas terhadap akses jalan kampung tersebut. Pasalnya, tanah galian tersebut ditimbun di jalan utama kampung itu. Akibatnya, jalanan berlumpur ketika pada musim hujan saat ini, sehingga sulit dilalui kendaraan.
Kepala Kampung Mimi Baru, Suharto, menandaskan pemasangan saluran air itu sejak bulan September 2013. Tanah sisa galian ditimbun pada badan jalan dan dikeraskan, tetapi ketika pada musim hujan, jalanan justeru berlumpur. "Menginjak musim kemarau itu kami timbun, sebenarnya sudah bagus, tetapi setelah ada proyek PDAM masuk, nah di situlah jalan ini menjadi cukup parah. Memang setelah penggalian, disekap. Tetapi disekap saja pada saat musim hujan, jadi yang jelas kan gak bisa padat," terang Suharto, Minggu (29/12).

Menurutnya, pihak kampung telah meminta agar pelaksana pekerjaan itu membuat kondisi jalan seperti semula, tetapi karena pekerjaannya di musim hujan sehingga tidak optimal. "Mereka garuk pakai beko juga tapi tetap gak bisa rata, jadi kami minta disekap seperti semula. Memang setelah disekap itu baik, tetapi karena dalam musim hujan, jadi tanah tetap berlumpur," ujarnya.

Terkait jalan kampung yang masih jalan tanah itu, tambah Suharto, pemerintah kampung sudah pernah mengajukan dalam Musrenbang agar jalan-jalan kampung ditingkatkan, tetapi hingga kini belum terealisasi. "Jalan kampung sejak tahun 1985 sampai sekarang masih jalan tanah, tidak ada perubahan. Memang selama ini kami selalu ajukan dalam Musrenbang, tetapi toh seperti yang kita lihat sekarang. Hampir semua kampung mengajukan, minimal pengerasan baru dicor, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya," tandasnya. (*)    




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia