KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiJerman Bahas Larangan Berjilbab buat Anak TK dan SD oleh : Kabarindonesia
24-Mei-2019, 14:50 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jerman bergulat dengan fenomena jilbab di kalangan siswa taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Kebiasaan tersebut dinilai mempersulit proses integrasi. Tapi apakah larangan serupa di Austria adalah langkah bijak?

Perdebatan tentang larangan jilbab di sekolah dasar di Jerman
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB


 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

IKKP Loloskan 29 Peserta Pendidikan dan Pembinaan Karakter Pemuda Pati

 
DAERAH

IKKP Loloskan 29 Peserta Pendidikan dan Pembinaan Karakter Pemuda Pati
Oleh : Susanto | 17-Feb-2019, 21:01:58 WIB

KabarIndonesia - Pati, Setelah tiga bulan berjalan, pelatihan dan pembinaan karakter pemuda Pati resmi ditutup, Minggu sore (17/2/2019). Ketua Umum Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) Firman Soebagyo yang juga anggota DPR RI menutup pelatihan bagi 31 pelajar SMA berprestasi di Makodim 0718/Pati. 

29 peserta telah menyelesaikan pelatihan dan pembinaan karakter pemuda Kabupaten Pati, sejak tanggal 21 November 2018 - 16 Februari 2019. Dua peserta yang gagal, karena mengalami kecelakaan lalulintas, dan seorang lagi kakinya terkilir saat latihan futsal sehingga tidak dapat mengikuti pelatihan dan pendidikan yang diselenggarakan IKKP, Kementerian Pendidikan Nasional, dan Kodim 0718/Pati hingga akhir.

Ketua umum Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) Firman Soebagyo mengatakan, bahwa pendidikan dasar ini merupakan bagian dari proses untuk anak-anak menuju proses pendaftaran rekrutmen AKPOL, AAD, AAL dan AAU atau akademi-akademi lainnya.
 "Dalam kesempatan itu, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arif Darmawan juga menekankan agar mereka bisa terpilih mereka harus menjaga stamina dan kesehatan yang digodok melalui kegiatan ini. Pelatihan dasar ini merupakan latihan yang memang untuk ikut proses di dalam AKPOL dan AKMIL memang seperti sekarang ini. Artinya kalau di dalam mekanisme debat presiden sudah mendapat bocoran soal. Sehingga apa yang didapat sekarang itu harus dipertahankan," ujarnya.

Firman  Soebagyo berharap, peserta pelatihan dan pembinaan karakter yang sudah lulus ini membentuk forum komunikasi alumni, untuk menjalin interaksi dan komunikasi yang berkesinambungan. Sehingga, bagi mereka yang tidak lolos atau tidak tertarik masuk AKPOL atau AKMIL, bisa masuk ke akademi-akademi lainnya, seperti akademi imigrasi, akademi pelayaran, atau akademi penerbangan. "Persyaratan untuk lolos seleksi di akademi, nilainya minimal rata-rata 7. Forum komunikasi ini penting, agar para alumni dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi, jangan sampai setelah pelatihan ini selesai begitu saja. Ini penting dan harus ada kesinambungan," katanya.

Ketua umum IKKP ini juga mengatakan bahwa, IKKP masih akan memfasilitasi kebutuhan anak-anak muda di Pati agar kedepan ada kesinambungan dan regenerasi para senior-seniornya yang sudah mulai memasuki masa pensiun baik yang di TNI maupun Polri. Karena para jenderal di TNI dan Polri dari Kabupaten Pati luar biasa. Sehingga melalui kegiatan ini, 15 tahun mendatang sudah muncul kembali jenderal-jenderal dari Pati. Atau mereka yang tidak tertarik untuk ke AKPOL dan AKMIL, IKKP akan mencarikan beasiswa belajar ke luar negeri untuk menjadi orang pemikir (saintis) untuk bisa kembali membangun Pati.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Air Danau Toba Tercemar Berat 24 Mei 2019 15:17 WIB


 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 
Doa Yang Sia-Sia 25 Mei 2019 14:32 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia