KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPenguasaan Lahan Oleh Pejabat dan Konglomerat oleh : Kabarindonesia
19-Feb-2019, 17:33 WIB


 
 
KabarIndonesia - Capres 2014 dan 2019 Prabowo Subianto membenarkan, dia menguasai 220.000 hektar di Kalimantan Timur dan 120.000 hektar di Aceh. Dia membenarkan. Dia pun pantas kesal dan iri, seputar maraknya penguasaan lahan oleh korporasi dan larinya uang ke asing.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sesal 21 Feb 2019 18:13 WIB

Aku Butuh Sedikit Ruangmu 21 Feb 2019 18:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Hasil Verifikasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun Menetapkan 188 Korban: 21 Selamat, 3 Meninggal, 164 Belum Ditemukan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 26-Jun-2018, 05:04:00 WIB

KabarIndonesia - Simanindo, Sebagaimana dikabarkan oleh berbagai media dari kawasan Danau Toba, pada hari Selasa dinihari (26/6/2018), Posko Gabungan pencarian dan penyelamatan korban kecelakaan KM Sinar Bangun menyampaikan hasil kesimpulan rapat verifikasi data korban kecelakaan kapal.

Humas PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumut, Pahala Sitorus, Selasa dinihari (26/6/2018) mengungkapkan, berdasarkan kesimpulan rapat verifikasi data korban kecelakaan KM Sinar Bangun VI yang berlangsung di Posko Gabungan Pelabuhan Tigaras, Simalungun.

Sesuai dengan surat keterangan dari Kasat Reskrim Polres Samosir AKP J Banjarnahor tentang keberadaan ABK yang masih hidup, data korban selamat 21 orang termasuk anak buah kapal (ABK). Sedangkan data korban meninggal yang ditemukan mayatnya pada hari pertama dan hari ketiga kejadian, sebanyak tiga orang. Korban yang belum ditemukan berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian Polres Simalungun, Polres Samosir dan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumut berjumlah 164 orang.

"Hasil pencocokan dan penelitian jumlah penumpang KM Sinar Bangun VI adalah 188 orang, dengan rincian, 21 orang selamat, 3 orang meninggal dunia dan 164 orang belum ditemukan," sebut Pahala Sitorus kepada awak media.

Hasil rapat telah disepakati oleh peserta yang hadir, di antaranya Ka Divisi PT Jasa Raharja Moh Evert Yulianto, Kepala Kantor SAR Medan Budiawan, Kabag Ops Polres Simalungun AKP Hendrik Situmorang, Polres Samosir, Pengawas Angkutan Danau Dishub Simalungun dan Kemenhub UPTD Wilayah II Sumut.

KM Sinar Bangun VI tenggelam dalam perjalanan dari pelabuhan Simanindo, Samosir menuju pelabuhan Tigaras, Simalungun, Senin (18/6/2018), sekitar pukul 17.30 WIB dengan membawa penumpang melebihi kapasitas dan puluhan unit sepeda motor.

Sebelumnya, Tim Gabungan dan Posko mengalami kesulitan mengetahui jumlah penumpang karena tidak adanya manifest dan surat ijin berlayar. Untuk itu, Posko meminta data penumpang berdasarkan laporan keluarga. Dari laporan keluarga atau kerabat sejak hari pertama hingga hari kedelapan tercatat 192 orang yang diduga tenggelam dan hilang. Data yang diterima di Posko Simanindo dan Posko Utama Tigaras kemudian diverifikasi sehingga disimpulkan 188 korban. Rinciannya, yang belum ditemukan/hilang 164 orang, 3 orang meninggal, dan yang selamat 21 orang.

Diperoleh kabar dari Posko Gabungan, pencarian korban jiwa dan kapal sudah memasuki hari kesembilan (Selasa, 26/6) dengan mengerahkan personil dan peralatan semaksimal mungkin, namun belum mendapatkan hasil. Faktor utama kesulitan adalah cuaca buruk, lokasi kapal diduga pada kedalaman 450 meter, arus yang berputar dan dalam danau gelap.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Agama Penyadaran 21 Feb 2019 18:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia