KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Hasil KONFERCAB GMKI Cabang Morotai Cacat Hukum dan Inkonstusional

 
DAERAH

Hasil KONFERCAB GMKI Cabang Morotai Cacat Hukum dan Inkonstusional
Oleh : Antha | 28-Sep-2020, 07:02:41 WIB

KabarIndonesia - Morotai, Konferensi Cabang (Konfercab) GMKI Cabang Morotai dilaksanakan pada tanggal 25-26 September 2020 yang dihadiri oleh 3 Pengurus Pusat GMKI yakni Jefri Gultom selaku Kabid Organisasi, Advend Sagala selaku Sekfung Kerohanian dan Korwil XV.

Konferensi Cabang rencananya dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 26 September 2020. Pada tanggal 25 dimulai dengan pembukaan Konfercab sekitar pukul 09:30 WIT. Pembukaan persidangan Konfercab dimulai sekitar pukul 14:00 WIT dengan jumlah peserta sebanyak 61 orang dengan status 42 orang peserta penuh, 17 orang peninjau dan 2 orang pengarah (PP GMKI).  Steering Commite dipimpin oleh Korwil XV GMKI dan Ketua Cabang GMKI Tobelo. Selanjutnya, dilakukan pemilihan Pimpinan sidang tetap yakni Mayangsari Karatahi, Maryo Benaino dan Ketua Cabang GMKI Tobelo.

Pemilihan bakal calon diikuti oleh Ordan Pagama dan Refly R Laheking, dengan jumlah peserta penuh tersisa 39 orang. Hasil perolehan suara awal sebagai bakal calon diketahui bahwa Ordan Pagama mendapatkan 31 suara dan Refly R Lahengking hanya memperoleh 8 suara.

Tetapi dalam dinamika forum yang sedang berlangsung, Organ Pagama dinyatakan oleh pimpinan sidang tidak lolos karena diduga pernah terlibat tim sukses pileg. Selanjutnya pendukung bung Organ Pagama sebanyak total 31 orang melakukan walk out (WO) dari ruang persidangan dan selanjutnya sidang di skorsing.

Alasan pendukung Ordan Pagama memilih WO karena pimpinan sidang tidak mengakomodir usulan forum, padahal sebelumnya Pengurus Pusat sebagai pengarah mengusulkan bahwa penganmbilan putusan dilemparkan ke forum.

“Uji kriteria tidak dapat menggagalkan bung Ordan Pagama sebagai calon ketua cabang karena hanya dibuktikan dengan foto, tidak ada SK atau Vidio” ungkap salah satu pendukung Ordan Pagama.

"Padahal salah satu poin kriteria yang diatur adalah tidak berafiliasi dengan partai politik, tidak terlibat tim sukses pemilu atau pileg. Maka dari itu jika hanya dengan bukti foto maka dinilai multi tafsir dan relatif" lanjutnya menjelaskan.

Organ Pagama juga menjelaskan bahwa bukti foto yang dimaksud adalah arak-arakan kampanye diatas mobil pada bulan maret 2019 lalu, bukan berarti yang bersangkutan terlibat sebagai pengurus partai politik atau memiliki SK sebagai tim sukses partai politik pada pileg.

Lampiran SK pada tata cara pemilihan BPC dan Tim Formatur BPC GMKI Cabang Morotai Masa Bakti 2020-2022 tentang kriteria khusus ketua dan sekretaris cabang huruf b ‘Ketua dan Sekretaris Cabang adalah mereka yang tidak pernah berafiliasi dengan partai politik, tim sukses pemilu, dan tim sukses pileg’.

Konfercab tetap dilanjutkan pada tanggal 27 september 2020 dengan jumlah peserta sidang hanya 10 orang dari total 42 orang. Sehingga jumlahnya dibahwa 50%+1, dan sidang tidak layak dilanjutkan. Tetapi pada sidang tersebut dilakukan pengesahkan Refly R Lahengking sebagai ketua cabang dan bung Frankois Sumahi sebagai sekretaris cabang.

Oleh sebab itu, Pendukung Organ Pagama menilai Konfercab GMKI Morotai cacat hukum karena melanggar aturan organisasi AD GMKI pasal 8 tentang Keputusan Persidangan huruf a. Melanggar aturan yang dimaksud, yaitu ART GMKI pasal 7 tentang Sahnya Persidangan, dan Melanggar aturan yang dimaksud, yaitu PO GMKI tentang Konferensi Cabang pasal 4 ayat 2 huruf b & c.

Organ Pagama menyatakan PP GMKI harus mengambil tindakan serius atas hasil keputusan konfercab GMKI Cabang Morotai, karena hal tersebut sudah melanggaran aturan Anggaran Dasar GMKI.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia