KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Hanura Rembang Tolak Kebijakan Sekolah Lima Hari

 
DAERAH

Hanura Rembang Tolak Kebijakan Sekolah Lima Hari
Oleh : Handoko Rembang | 15-Jun-2017, 09:58:55 WIB

KabarIndonesia - Permendikbud terkait pemberlakuan sekolah 5 hari sepekan yang telah disahkan pada 9 Juni 2017, setidaknya akan dipaksa diberlakukan pada bulan Juli 2017 nanti. Pemberlakuan aturan itu tidak hanya memforsir perkembangan anak, namun juga mempengaruhi tingkat perekonomian masyarakat akibat bertambahnya biaya pendidikan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia akan membuat kebijakan Program Penguatan Pendidikan Karakter (P3K). Kebijakan tersebut rencananya akan mulai diterapkan pada tahun ajaran baru 2017-2018 ini.

Di dalam kebijakan tersebut diantaranya, guru wajib berada di sekolah 8 jam, tidak boleh kurang. Hari sekolah hanya lima hari dalam seminggu. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu akan diliburkan.

Hal itu diungkap oleh Wakil ketua Bidang Organisasi DPC partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Rembang, Mochamad Khairur Rifai, Selasa (13/06/2017). Kebijakan tersebut menurutnya, juga akan sangat mempengaruhi praktik penyelenggaraan pendidikan keagamaan yang selama ini dikelola oleh masyarakat.

"Pengaruh besar ada pada madrasah diniyah dan pesantren, yang biasanya kegiatan belajar dimulai sepulang dari sekolah umum (SD, SMP, SMU ;red)," ujarnya saat dihubungi.

Lebih lanjut, ia mengingatkan, pendidikan seperti madrasah diniyah dan pesantren, selama ini telah memberi kontribusi besar pada penguatan nilai keagamaan, penanaman nilai akhlak mulia bagi anak didik, serta pembentukan karakter.

"Dapat dipastikan pendidikan dengan model madrasah ini akan gulung tikar. Padahal keberadaannya masih sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, dan selama ini juga membentuk karakter masyarakat Indonesia", tegas Rifai. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia