KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Gubernur Sumatera Utara Melantik 11 Pejabat Sementara Bupati dan Walikota
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 25-Sep-2020, 16:56:08 WIB

KabarIndonesia - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, melantik pejabat dan 10 orang pejabat sementara bupati serta walikota, pada hari Jumat (25/9/2020) pukul 16.00 s/d selesai di pendopo Gubernur Sumatera Utara jalan Jendral Sudirman no. 1 Kota Medan

Acara pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat Bupati Phakpak Barat, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri no. 131.12-2965 tahun 2020 tgl 24 September 2020 ttg pemberhentian pejabat bupati phakpak barat, dan kini dijabat oleh Aiman Turnip, Kepala BPSDM Pemprov Sumut.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan 10 pejabat sementara sebagai Bupati dan Walikota berdasarkan petikan Keputusan Mendagri nomor 131.12-2966 sampai dengan nomor 131.12- 2976 tahun 2020 tanggal 24 September 2020 ttg penunjukan pejabat sementara yakni :

1. Pjs. Bupati Asahan dijabat oleh Drs. Basarin Yunus Tanjung, Kepala Biro Otonomi Daerah pemprov Sumut;
2. Pjs. Bupati Labuhan Batu dijabat oleh Drs. H. M. Fitrius, SH, MSi, Asisten Administrasi Umum dan Asset pemprov Sumut;
3. Pjs. Bupati Mandailing Natal dijabat oleh Ir. Dahler M, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultula pemprov Sumut;
4. Pjs. Bupati Serdang Bedagai dijabat oleh Ir. Irman Msi, Kalitbang pemprov Sumut;
5. Pjs. Bupati Toba dijabat oleh Hariyanto Butarbutar, SE, MSi, Kadis Tenaga Kerja Pemprov sumut;
6. Pjs. Bupati Samosir dijabat oleh Ir. Laso Marbun, SH, MH, Kepala Inspektorat prov Sumut;
7. Pjs. Bupati Nias Selatan dijabat oleh dr. Ria Telaumbenua, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata pemprov Sumut;
8. Pjs. Walikota Medan dijabat oleh Ir. Arif Sudarto Tri Nugroho, Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan pemprov Sumut;
9. Pjs. Walikota Gunung Sitoli dijabat oleh sdr. Ir. Atur Haris Lubis, MSi, Kadis Perhubungan pemprov Sumut
10. Pjs. Walikota Tanjung Balai dijabat oleh Dr. Drs. Ismail Sinaga, Kadis Dukcapil pemprov Sumut;

Dilantiknya pejabat sementara bupati dan walikota dikarenakan para petahana ikut serta menjadi calon bupati dan walikota dalam Pilkada serentak tgl. 9 Desember 2020 mendatang.

Gubernur Edy Rahmayadi dalam arahannya mengatakan bahwa jabatan pejabat sementara berakhir sampai dengan masa cuti Bupati Walikota selesai melaksanakan pilkada. Mereka yang dilantik, dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Pj. dan Pjs. bertanggung jawab kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumut.

“Jabatan hanya sementara sehingga harus dimanfaatkan untuk memimpin sebaik mungkin,” kata Edy Rahmayadi. Gubsu juga berharap para Pjs itu membantu KPU dan Bawaslu dalam pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan aman dan lancar.“Pjs tidak boleh berpihak dan harus menjaga netralitas ASN,” tukasnya mengingatkan.

Pada acara pelantikan ini, hadir Asintel Kejati Sumut, Irwasda Polda Sumut, Asiten Teritorial Kodam I Bukit Barisan, Perwira Kosekhanudnas III, Pejabat Utama Lantamal I Belawan, ketua PKK prov Sumut, media masa elektronik dan cetak.

Usai pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas oleh masing masing penjabat sementara bupati walikota.

Selanjutnya, pelantikan ketua tim PKK kabupaten dan kota oleh Ketua Tim Penggerak PKK prov sumut Ny. Fahmi Edi Rahmayadi.

Acara selesai pukul 17.45 wib, berlangsung lancar sesuai dengan rencana dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan covid 19. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia