KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

Gubernur Sumatera Utara Hadiri FGD Masyarakat Pakpak Bharat dan Dairi di Jakarta
Oleh : Zohiri Kadir | 09-Sep-2019, 13:13:45 WIB

KabarIndonesia - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Minggu (8/9/2019) menghadiri Focus Grup Diskusi (FGD) Masyarakat Pakpak Bharat dan Dairi di Kantor LPJK , kawasan Kebayoran lama , Jakarta Selatan.

Berbicara pada Focus Group Discussio (FGD) bertemakan "Percepatan Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat dan Dairi menuju Sumut yang Bermartabat" yang digelar Ikatan Keluarga Pakpak Dairi (Ikepada) bersama Yayasan Konstruksi dan Infrastruktur Indonesia, di Gedung LPJK, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2019), Edy pun mengungkapkan maksud grand design pembangunan Sumut itu. 

Edy Rahmayadi menjelaskan apa   yang dikerjakannya dalam 1 tahun pertama pemerintahannya adalah menyusun grand design pembangunan Sumut. Dijelaskannya, grand design pembangunan Sumut itu merupakan rencana jangka pendek, menengah dan panjang. "Jika tidak memiliki hal itu, maka setiap pergantian kepala daerah, rencana pembangunan akan terus berubah," kata Edy Rahmayadi.  

Edy juga mengajak para kepala daerah, khususnya Pakpak Bharat dan Dairi yang juga hadir di FGD itu untuk bersama-sama berdiskusi mengenai rencana pembangunan ke depan. Dia yakin jika bersama-sama membahas dan bersinergi, maka segala persoalan mengenai pembangunan akan cepat selesai.

Untuk kemajuan daerah Dairi dan Pakpak Bharat, Edy akan mengupayakan masuknya investor ke Dairi dan Pakpak Bharat. Kedua daerah itu menurutnya memiliki potensi alam yang luar biasa, termasuk potensi pariwisata. Segala keperluan seperti infrastruktur juga harus dipersiapkan.

Plt Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution mengatakan daerahnya memang memiliki potensi alam yang luar biasa. Dia yakin jika dikelola dengan baik, maka potensi alam yang luar biasa tersebut akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat. Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, juga menyebutkan daerahnya memiliki potesi sumber daya alam yang luar biasa. Namun dia berharap Gubenur Edy memberi dukungan agar mendatangkan investor ke daerah itu.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Pakpak Dairi (Ikepada), Bachtiar Ravenala Ujung, menyampaikan, FGD tersebut diadakan dengan maksud untuk mendiskusikan solusi atau saran dalam upaya percepatan pembangunan di Pakpak Bharat dan Dairi agar sejajar dengan kabupaten yang lain.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kacang Panjang Terpanjang Tumbuh di Pennsylvania, USAoleh : Fida Abbott
21-Sep-2019, 10:58 WIB


 
  Kacang Panjang Terpanjang Tumbuh di Pennsylvania, USA Kacang panjang ini saya tumbuhkan dari biji saat musim panas di Coatesville, Agustus 2019, salah satu kota di negara bagian Pennsylvania, USA. Panjangnya mencapai 95 cm sehingga dapat dikalungkan. Tak ada perlakuan khusus dalam menanamnya, hanya cukup ditanam di tanah
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia