KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalTotal Pasien Covid-19 Yang Sembuh di Tanah Air Berjumlah 1.317.199 Orang oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2021, 12:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Melansir berita KOMPAS.com, bahwa hingga Kamis (25/3/2021),jumlah Pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertambah 4.656 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh berjumlah 1.317.199 orang.

Data tersebut disampaikan Satuan Tugas
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

GUBSU EDY RAHMAYADI AKAN MELANTIK PENJABAT BUPATI, SAMOSIR DIPIMPIN HARIANTO BUTARBUTAR
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 30-Mar-2021, 14:45:49 WIB

KabarIndonesia – Samosir, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dijadwalkan akan melantik 3 penjabat (Pj) bupati untuk Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan Samosir, pada hari Rabu (31/03/2021). Pelantikan akan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, mulai pukul 14.00 WIB.

Diperoleh informasi bahwa ketiga Penjabat Bupati tersebut adalah Mulyadi Simatupang Kadis Kelautan dan Perikanan Sumut, sebagai Pj Bupati Labuhanbatu. Kemudian Alfi Syahriza, Kadis Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang, sebagai Pj Bupati Labuhanbatu Selatan. Sementara itu sebagai Pj Bupati Samosir Gubernur menunjuk Harianto Butarbutar, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumut.

Ketiga Penjabat Bupati itu mengikuti gladi bersih pelantikan pada (30/3) yang dipimpin Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Hendra Dermawan Siregar, bersama Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Basarin Yunus Tanjung.

Basarin Yunus Tanjung melalui Kabag Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Ahmad Rasyid Ritonga, mengatakan bahwa pelantikan ketiga Pj Bupati akan dilaksanakan pada Rabu besok itu berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri.

"Besok jam 2 siang dilantik Pak Gubernur," ujar Rasyid, usai pelaksanaan gladi bersih pelantikan 3 Pj Bupati Samosir, Labuhanbatu dan Labusel, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Selasa (30/03/2021) sore.

Menurut Rasyid, ketiga Penjabat Bupati itu akan mengisi lowongnya jabatan bupati di Labuhanbatu, Labusel dan Samosir, pasca pemilu pilkada pada tahun 2020 lalu. Dengan terisinya jabatan bupati ini untuk sementara pelaksananaan pemerintahan tetap berjalan untuk melayani masyarakat.

Sebagaimana diketahui hasil Pilkada serentak 2020 untuk ketiga kabupaten ini telah diajukan ke Mahkamah Konstitusi sebagai PHP, sehingga selama waktu kurang lebih 3 bulan belum ada bupati yang definitif.

Hasil Pilkada serentak 2020 untuk Labuhanbatu dan Labusel, berujung di Mahkamah Konstitusi (MK), dengan keputusan harus dilaksanakan pemungutan suara ulang di 9 TPS di Labuhanbatu dan di 16 TPS di Labusel. Pemungutan suara ulang akan digelar pada 24 April 2021.

Sementara untuk Kabupaten Samosir, hasil Pilkada serentak 2020 sudah ditetapkan KPU Samosir pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI, yang menetapkan pasangan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang sebagai bupati/wakil bupati terpilih Samosir periode 2021-2024.

Pihak DPRD Samosir juga telah menggelar rapat paripurna atas penetapan bupati/wakil bupati terpilih. Informasi jadwal pelantikan bupati masih menunggu usulan serta keputusan Mendagri.

Informasi yang diperoleh, bahwa Harianto Butarbutar, semasa bertugas sebagai Kadis Tenaga Kerja, pernah ditunjuk oleh Gubernur Sumatera Utara sebagai Penjabat Bupati Toba Samosir menjelang Pemilukada 2020 yang lalu.

Dilantiknya Harianto Butarbutar sebagai Penjabat Bupati Samosir, maka tugas-tugas pemerintahan yang selama beberapa waktu dilakukan oleh Plh bupati akan diserahkan kepada Harianto dan Jabiat Sagala kembali mengemban tugas pokoknya sebagai Sekretatis Daerah SAmosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 
 

 

 
 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia