KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Prili 16 Mei 2018 14:49 WIB

Terimakasih Kuucapkan 02 Mei 2018 14:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

GASMATOR Gelar Aksi Kritisi Pendidikan di Toraja
Oleh : Antha | 02-Mei-2018, 13:41:44 WIB

KabarIndonesia - Tana Toraja, Ratusan mahasiswa dari organisasi GASMATOR (Gerakan Solidaritas Mahasiswa Toraja) menggelar unjuk rasa di Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara pada Hari Pendidikan Nasional (2/5), untuk menyerukan pemerataan pendidikan.

Aksi demonstrasi diawali di kolam Makale depan kantor DPRD dan Kantor Bupati kabupaten Tana Toraja, dilanjutkan ke Kabupaten Toraja Utara di depan Kantor Bupati dan Poros jalan Toraja Palopo.

Salah satu peserta aksi, yakni Tejjo menyampaikan bahwa masih ada kesenjangan di berbagai Sekolah di Desa pada kedua kabupaten ini. Isu pemerataan pendidikan yang disampikan diantaranya kesejahteraan guru yang dianggap belum terpenuhi serta sertifikasi guru. "Pendidikan dasar, menengah dan tingkat atas dibeberapa daerah masih ada pungutan, padahal itu harus diawasi agar benar-benar tanpa pungutan biaya" ujar Tejjo.

Gasmator menolak komersialisasi terhadap berbagai pungutan yang terjadi sekolah sehingga menyebabkan biaya yang mahal bagi masyarakat yang kekurangan.
"Bagaimana pemerataan adik-adik untuk akses pendidikan, agar toraja bisa maju" lanjut Tejjo.

Sementara itu, Ketua DPP GASMATOR yakni Andarias Andah juga mempertanyakan atas laporan warga dengan adanya kendaraan dinas (roda dua) untuk guru sekolah yang masih menumpuk di kantor dinas pendidikan Tana Toraja. "Itu kendaraan memudahkan guru dalam pergi melayani dan mengajar di sekolah, kenapa dibiarkan berkarat. Seharusnya sudah disalurkan" tutur Andarias.

Andarias juga mengkritik masalah mutasi kepala sekolah yang tidak merujuk ke kualitas melainkan diduga kedekatan kepala sekolah. "Banyak kepala sekolah yang berprestasi justru tidak terpakai lagi" lanjut Andarias.

Selain itu GASMATOR juga mempertanyakan sampai sejauh mana penanganan kasus pembebasan lahan gedung sekolah di Kecamatan Rembon."Jangan dustai rakyat dengan hal seperti ini, kami akan kawal hingga tuntas" tutup Andarias. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia