KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

Wahai Kekasih Allah 21 Mar 2019 15:22 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
DAERAH

GASMATOR Gelar Aksi Kritisi Pendidikan di Toraja
Oleh : Antha | 02-Mei-2018, 13:41:44 WIB

KabarIndonesia - Tana Toraja, Ratusan mahasiswa dari organisasi GASMATOR (Gerakan Solidaritas Mahasiswa Toraja) menggelar unjuk rasa di Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara pada Hari Pendidikan Nasional (2/5), untuk menyerukan pemerataan pendidikan.

Aksi demonstrasi diawali di kolam Makale depan kantor DPRD dan Kantor Bupati kabupaten Tana Toraja, dilanjutkan ke Kabupaten Toraja Utara di depan Kantor Bupati dan Poros jalan Toraja Palopo.

Salah satu peserta aksi, yakni Tejjo menyampaikan bahwa masih ada kesenjangan di berbagai Sekolah di Desa pada kedua kabupaten ini. Isu pemerataan pendidikan yang disampikan diantaranya kesejahteraan guru yang dianggap belum terpenuhi serta sertifikasi guru. "Pendidikan dasar, menengah dan tingkat atas dibeberapa daerah masih ada pungutan, padahal itu harus diawasi agar benar-benar tanpa pungutan biaya" ujar Tejjo.

Gasmator menolak komersialisasi terhadap berbagai pungutan yang terjadi sekolah sehingga menyebabkan biaya yang mahal bagi masyarakat yang kekurangan.
"Bagaimana pemerataan adik-adik untuk akses pendidikan, agar toraja bisa maju" lanjut Tejjo.

Sementara itu, Ketua DPP GASMATOR yakni Andarias Andah juga mempertanyakan atas laporan warga dengan adanya kendaraan dinas (roda dua) untuk guru sekolah yang masih menumpuk di kantor dinas pendidikan Tana Toraja. "Itu kendaraan memudahkan guru dalam pergi melayani dan mengajar di sekolah, kenapa dibiarkan berkarat. Seharusnya sudah disalurkan" tutur Andarias.

Andarias juga mengkritik masalah mutasi kepala sekolah yang tidak merujuk ke kualitas melainkan diduga kedekatan kepala sekolah. "Banyak kepala sekolah yang berprestasi justru tidak terpakai lagi" lanjut Andarias.

Selain itu GASMATOR juga mempertanyakan sampai sejauh mana penanganan kasus pembebasan lahan gedung sekolah di Kecamatan Rembon."Jangan dustai rakyat dengan hal seperti ini, kami akan kawal hingga tuntas" tutup Andarias. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia