KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 
 
DAERAH

Enam Jam Menikmati Listrik Selama 16 Tahun
Oleh : Emanuel Eman Riberu | 11-Jan-2014, 02:17:20 WIB

KabarIndonesia - Merauke, Sejak tahun 1997 atau tepatnya sudah 16 tahun warga eks transmigrasi di Distrik Jagebob Kabupaten Merauke-Papua menerima pasokan listrik hanya 6 jam sehari, yakni dari pukul 18.00 Wit-00.00 WIT.

Aliran listrik desa di 10 kampung Jagebob hanya dapat difungsikan pada sore sampai malam hari. Sedangkan 4 kampung lainnya, yakni di Jagebob 10, 11, 12 dan 13 belum ada listrik sama sekali. Sementara pada umumnya, warga merindukan agar listrik dapat "on time" (menyala selama 24 jam).

Keterbatasan pasokan arus listrik ini  mempengaruhi aktivitas warga di berbagai aspek kehidupan. "Listrik di Jagebob masih menyala 6 jam saja. Padahal di distrik tetangga, Tanah Miring itu dari dulu sudah 24 jam. Tidak tahu apa hambatannya sehingga PLN belum menyambungkan listrik dari kota. Padahal di Tanah Miring itu sudah ada dari dulu. Sementara ini kami masih pakai lisdes dari PLN unit," terang salah seorang warga Kampung Wenda Asri Distrik Jagebob, Silvester Nenat, kepada pewarta KabarIndonesia, Minggu (29/12/13).

Menurut dia, berdasarkan informasi dari pihak PLN, direncanakan listrik di kawasan Jagebob akan menyala selama 24 jam pada April 2014. Saat ini pihak PLN sedang menyiapkan tiang-tiang listrik sepanjang jalan menuju Jagebob. "Wenda Asri, Jagebob Raya, Mimi Baru, Gurinda Jaya, Kamno Sari dan Poo itu 1 mesin, sedangkan 5 kampung lainnya itu 1 mesin sendiri. Sementara Jagebob 10, 11, 12 dan 13 belum ada mesin, belum ada listrik. Direncanakan mesin pindah di sana. Hanya hari-hari besar saja baru menyala 24 jam," tandasnya.

Warga Kampung Kartini, Suharto mengungkapkan hal yang senada. Menurut dia, listrik sangat dibutuhkan warga guna kebutuhannya. "Kalau mau membangun Jagebob ini hanya 3 menurut kami, pertama sekali listrik, jalan dan jaringan telepon. Gimana ekonomi mau berkembang kalau listriknya hanya dari jam 6 sampai jam 12 malam. Terus anak-anak sekolah juga butuh listrik. Syukur-syukur kalau ada duka, itu baru nyala 24 jam. Jadi kami di sini kalau orang meninggal ya senang, lampu nyala sampai pagi," ucapnya. (*)    


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia