KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaPeran Serta Ita Siregar dalam Mengembangkan Dunia Sastra Kristen di Indonesia oleh : Fida Abbott
13-Feb-2018, 23:22 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berkenalan dengan sosok Ita Siregar beberapa tahun lalu bukanlah suatu hal yang kebetulan. Saya bertemu dengannya lewat salah satu media sosial terbesar di dunia, yaitu facebook, melalui sebuah grup penulisan. Facebook memungkinkan siapa pun berkenalan dengan mudah walau
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Empat Prioritas Dibahas pada Musrenbang Kecamatan Sei Rampah Sergai

 
DAERAH

Empat Prioritas Dibahas pada Musrenbang Kecamatan Sei Rampah Sergai
Oleh : Agus Suriadi | 01-Mar-2017, 23:05:27 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Musrenbang(Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Sei Rampah tahun 2017 memprioritaskan peningkatkan perekonomian, memberikan kemudahan perizinan, permodalan serta tehnologi. Hal itu disampaikan Bupati Sergai melalui Sekretaris Dinas PUPR (PU dan Penataan Ruang) Kabupaten Sergai Ir Eko Harianto dihadapan peserta Musrenbang di Kantor Camat Sei Rampah Kamis (23/2) dihadiri 17 Kepala Desa, para SKPD, tokoh masyarakat dan sejumlah anggota DPRD Dapem III dan undangan lainnya.

Dijelaskannya, peningkatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Sei Rampah itu tidak hanya menonjolkan bidang pertanian akan tetapi juga mengembangkan sektor UKM, sektor jasa, home industri, agribisnis dan lain sebagainya. Tentunya harus didukung oleh modal yang tersedia.

Kemudian memberikan kemudahan perizinan yang bertujuan membuka peluang yang seluas-luasnya bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Sergai khususnya di Kecamatan Sei Rampah. Sedangkan disertai dengan tehnologi artinya masyarakat tidak cukup mendapat informasi dari televisi saja, akan tetapi informasi bisa diakses melalui IT seperti lewat internet atau on line.  
Dalam memperkuat peranan Desa dalam pembangunan tidak terlepas dengan amanat UU No 6 tahun 2014 yaitu tentang pemerintahan Desa, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten. Semua pokok-pokok kegiatan ini harus disertai dengan kualitas aparatur, pelayanan, pengawasan, kualitas pemamfaatan tehnologi, terpenuhinya kebutuhan pangan, SDM dan bisa bersaing pada dunia agribisnis, tambah Eko.

Pada kesempatan Musrenbang tersebut, sejumlah SKPD memaparkan rencana kegiatan untuk tahun 2018 dalam skala kabupaten maupun kecamatan yang berlangsung dalam suasana dialog interaktif penyampaian usulan-usulan dari desa masing-masing.  

Camat Sei Rampah, Drs Haparuddin Saragih usai Musrenbang mengatakan, "kiranya aspirasi masyarakat tiap Desa dapat tersahuti dalam usulan Musrenbang tahun 2016 yang terlaksana tahun 2017 dan Musrenbang tahun 2017 akan bisa tercapai tahun 2018 nanti" (*) *)

Teks Poto:
 Musrenbang Kecamatan Sei Rampah berlangsung Lancar aman dan Kondusif (Foto : HOKI/Agus)           

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia