KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Empat Prioritas Dibahas pada Musrenbang Kecamatan Sei Rampah Sergai

 
DAERAH

Empat Prioritas Dibahas pada Musrenbang Kecamatan Sei Rampah Sergai
Oleh : Agus Suriadi | 01-Mar-2017, 23:05:27 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Musrenbang(Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Sei Rampah tahun 2017 memprioritaskan peningkatkan perekonomian, memberikan kemudahan perizinan, permodalan serta tehnologi. Hal itu disampaikan Bupati Sergai melalui Sekretaris Dinas PUPR (PU dan Penataan Ruang) Kabupaten Sergai Ir Eko Harianto dihadapan peserta Musrenbang di Kantor Camat Sei Rampah Kamis (23/2) dihadiri 17 Kepala Desa, para SKPD, tokoh masyarakat dan sejumlah anggota DPRD Dapem III dan undangan lainnya.

Dijelaskannya, peningkatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Sei Rampah itu tidak hanya menonjolkan bidang pertanian akan tetapi juga mengembangkan sektor UKM, sektor jasa, home industri, agribisnis dan lain sebagainya. Tentunya harus didukung oleh modal yang tersedia.

Kemudian memberikan kemudahan perizinan yang bertujuan membuka peluang yang seluas-luasnya bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Sergai khususnya di Kecamatan Sei Rampah. Sedangkan disertai dengan tehnologi artinya masyarakat tidak cukup mendapat informasi dari televisi saja, akan tetapi informasi bisa diakses melalui IT seperti lewat internet atau on line.  
Dalam memperkuat peranan Desa dalam pembangunan tidak terlepas dengan amanat UU No 6 tahun 2014 yaitu tentang pemerintahan Desa, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten. Semua pokok-pokok kegiatan ini harus disertai dengan kualitas aparatur, pelayanan, pengawasan, kualitas pemamfaatan tehnologi, terpenuhinya kebutuhan pangan, SDM dan bisa bersaing pada dunia agribisnis, tambah Eko.

Pada kesempatan Musrenbang tersebut, sejumlah SKPD memaparkan rencana kegiatan untuk tahun 2018 dalam skala kabupaten maupun kecamatan yang berlangsung dalam suasana dialog interaktif penyampaian usulan-usulan dari desa masing-masing.  

Camat Sei Rampah, Drs Haparuddin Saragih usai Musrenbang mengatakan, "kiranya aspirasi masyarakat tiap Desa dapat tersahuti dalam usulan Musrenbang tahun 2016 yang terlaksana tahun 2017 dan Musrenbang tahun 2017 akan bisa tercapai tahun 2018 nanti" (*) *)

Teks Poto:
 Musrenbang Kecamatan Sei Rampah berlangsung Lancar aman dan Kondusif (Foto : HOKI/Agus)           

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia