KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPeringatan HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-73 dari Kota Banda Aceh oleh : Bang Rachmad
17-Aug-2018, 22:46 WIB


 
 
KabarIndonesia - Banda Aceh, Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 diperingati di seluruh Indonesia begitu pula di kota Banda Aceh.
 
Ratusan bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan kota Banda Aceh, kantor-kantor pemerintahaan dan swasta serta
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rindu 28 Jul 2018 11:02 WIB

Hujan 28 Jul 2018 11:02 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

ESDM Jambi Sadar Investasi di Pasar Modal Itu Mudah

 
DAERAH

ESDM Jambi Sadar Investasi di Pasar Modal Itu Mudah
Oleh : Setyo Sudirman | 17-Mei-2018, 22:45:33 WIB

KabarIndonesia-Jambi, Bursa Efek Indonesia (BEI) Kp Jambi bersama dengan PT Indo Premier Sekuritas melakukan sosialisasi pasar modal di Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jambi, Selasa, 14 Mei 2018.

Sosialisasi pasar modal terus digencarkan karena masyarakat memang belum akrab dengan yang namanya investasi di pasar modal. Masyarakat lebih akrab dengan tabungan dan deposito. Padahal, tatkala uang hanya ditempatkan di tabungan dan deposito, hasilnya tidak akan sebanding dengan kenaikan berbagai kebutuhan hidup di masa depan.

Pada kesempatan sosialisasi ini trainer BEI Jambi memaparkan produk-produk pasar modal, sementara itu topik mekanisme transaksi efek dan produk-pruduk yang ada di IndoPremier dijelaskan oleh Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Jambi, Lasmin.

Dengan sosialisasi ini, para PNS ESDM Jambi memiliki alternatif investasi di pasar modal mulai dari reksadana, obligasi hingga saham. Tak hanya paham, mereka juga menjadi tahu an sadar kalau investasi di pasar modal itu kini mudah.

Dijelaskan Lasmin, investasi di pasar modal, itu mudah berkat kemajuan teknologi. Produk-produk pasar modal kini bisa ditransaksikan secara online. Sistem online trading ini dikembangkan banyak sekuritas, termasuk PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) yang memiliki IPOT (Indo Premier Online Technology).

IPOT ini suatu sistem online trading yang dimiliki oleh IndoPremier Sekuritas, suatu perusahaan sekuritas swasta terbesar di Indonesia yang sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dijelaskannya, IPOT merupakan sistem online trading yang terintegrasi yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi saham, reksadana, ETF dan melakukan PPT (Pembayaran tagihan bulanan, Pembelian tiket dan voucher, Transfer dana tanpa limit dan biaya).

Adapun produk-produk IPOT secara rinci yaitu IPOTSTOCk atau online trading untuk saham dan ETF (Exchange Traded Fund) yang dapat diakses melalui aplikasi maupun web browser. IPOTFUND adalah marketplace terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200 produk reksadana dari 35 Manajer Investasi. IPOTGO adalah aplikasi online trading untuk investasi saham, reksadana dan ETF.

Sementara itu, IPOTPAY adalah platform keuangan yang memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan pembayaran (kartu kredit, BPJS Kesehatan, PLN, dan belanja di e-commerce), pembelian (tiket, pulsa, token PLN), top-up e-wallet (GoPay, GrabPay, T-Cash, Mandiri e-Cash, OVO, PayPro), gratis biaya transfer ke semua bank tanpa limit dan penarikan uang tunai via ATM.

Dana idle yang ada di IPOTPAY ditempatkan pada reksadana pasar uang (money market fund) secara otomatis untuk mendapatkan imbal hasil (return) maksimal 10% per tahun. Tingkat return ini jauh lebih tinggi dari bunga tabungan di bank yang hanya di bawah 1% per tahun. Adapun, IPOTNEWS adalah platform informasi, data dan investasi, dengan fokus pada bidang ekonomi, bisnis dan keuangan, khususnya pasar modal. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sang Ratu Sampah Akhirnya Menjadi Sarjanaoleh : Rohmah S
17-Aug-2018, 22:49 WIB


 
  Sang Ratu Sampah Akhirnya Menjadi Sarjana Amilia Agustin menjadi salah satu narasumber Adiwiyata Learning Center (ALC) Goes to School 2017 yang digelar oleh PT Astra International Tbk dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia, Oktober 2017. Ami sering kali dipercaya menjadi narasumber suatu acara, baik oleh perusahaan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia