KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA DAERAH LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Diskusi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Sergai

 
DAERAH

Diskusi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Sergai
Oleh : Agus Suriadi | 14-Apr-2017, 05:37:47 WIB

Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Banyak aspek yang dapat dtangani bila persoalan jalan dan lalu lintas dapat diselesaikan dengan baik. Semakin baik jalan dan lalu lintas di Sergai, maka secara otomatis ikut meningkatkan berbagai aspek, seperti ekonomi, budaya dan sosial-masyarakat. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya saat membuka diskusi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Rabu (12/4) di aula Cindelaras Sei Rampah.

Hadir dalam diskusi tersebut Asisten I: Drs. Ramses Tambunan M.Si, Komisi B DPRD Sergai Usman Efendi Sitorus, S.Ag, M.SP, Kadis Perhubungan Sergai: Drs. Herlan Panggabean, Kapolres Sergai diwakili  Kabiro Satlantas M. Tambunan SH, Kapolres Tebingtinggi diwakili Kanit Satlantas A. Sitorus SH, Kepala Perwakilan Jasaraharja Deli Serdang-Sergai-Tebingtinggi: H. Tambunan S.Sos, Kadis Kesehatan: dr. Bulan Simanungkalit M.Kes, Kadis PUPR: Suwanto S.Pd, dan unsur pengurus Organda Sergai.

Wakil Bupati Sergai mengatakan di samping aspek-aspek yang menguntungkan tadi kita perlu juga memikirkan dampak negatif dari buruknya kondisi jalan dan lalu lintas serta angkutan jalan yang ada di Sergai.

"Sampai saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas di Sergai tetap tinggi. Hal ini tentu bukan tanggung jawab dari Polri saja, tetapi tanggung jawab kita bersama. Oleh karenanya semua instansi terkait yang ada dalam forum ini ikut memikirkan solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan yang ada di jalan, lalu lintas dan angkutan jalan," ujar Wakil Bupati.

Sebelumnya Kadis Perhubungan Drs Herlan Panggabean dalam laporannya menjelaskan, bahwa Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan merupakan amanah dari UU No 22 Tahun 1999 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta PP No 37 Tahun 2011 tentang Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sedangkan di Sergai baru dibentuk setelah terbitnya Keputusan Bupati No. 374/550/Tahun 2016 tentang Pembentukan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Serdangbedagai.

"Untuk itu, pada hari ini kita berkumpul di tempat ini untuk menyatukan persepsi tentang ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan yang ada di Sergai. Dengan dibukanya diskusi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupten Sergai ini dapat diperolah kesepakatan bersama," katanya. (*)

Teks Photo:
Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Kepala Dinas Perhubungan Drs. Herlan Panggabean membuka secara resmi membuka diskusi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kabupaten Serdangbedagai di aula Cindelaras Sei Rampah. Photo: HOKI/Agus)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia